Lovebird Ino Milik Om Gilang Ramadhan Asal Lubuk Linggau, Sering Juara Lintas EO

33

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi sang pemilik burung berkicau khususnya burung lovebird, apalagi telah menjuarai lintas EO yang ada di daerah sendiri bahkan bisa menjuarai di ajang lomba besar serta stabil pada saat digantangkan.

Seperti halnya Om Gilang Ramadhan yang merupakan asal Lubuk Linggau pada saat mengikuti lomba burung berkicau yang diadakan di lapangan Polsek Sarolangun oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun dalam rangka merebut Piala Kapolres Sarolangun beberapa waktu lalu.

Pada saat diwawancarai, Om Gilang Ramadhan mengatakan bahwa dalam mengikuti lomba dan pameran burung berkicau ini kami sudah mempersiapkan burung yang kami bawa untuk di gantangkan bersaing dengan lovebird lainnya, sebutnya.

Tentunya para pemain burung berkicau sebelum mengikuti ajang perlombaan pasti jauh-jauh hari sudah mempersiapkan Gacoannya untuk bisa mendapatkan prestasi (juara) diajang lomba tersebut, karena dalam berkompetisi pastinya menginginkan burung yang dirawatnya bisa koncer dilapangan, sambungnya.

Berbagai kesiapan pastinya sudah dilakukan oleh para pemain yang ingin menjadikan burung kesayangannya koncer pada saat digantangkan, seperti menjadikan burung tetap stabil, vitamin, energi yang dibutuhkan oleh tubuh burung, sehingga burung siap bersaing, tambahnya.

Kalau ditanya kesiapan saya dalam merawat lovebird Ino ini, jauh-jauh hari pun saya sudah siapkan mental dan kesiapan burung, karena biasanya yang namanya perlombaan pasti para pemain menurunkan burung Gacoannya yang gacor dan siap bertanding. Dan saya sendiri dalam menjadikan burung lovebird saya Fighter saya memberikan Bio Fighter yang saya berikan kepada burung dengan diteteskan lansung ke paruh burung sebanyak tiga tetes pagi dan sore hari.

Yang mana selama saya berikan Bio Fighter, burung lovebird Ino Milik saya kini makin gacor, stabil dilapangan serta mempunyai prestasi Lintas EO dengan durasi yang panjang, serta menjaga stamina tubuh burung dan menjadikan burung lovebird saya stabil pada saat digantangkan dengan harapan burung bekerja secara maksimal dan koncer dilapangan, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama burung : Ino
Pemilik : Gilang Ramadhan
Asal : Lubuk Linggau
Usia : 14 bulan
Prestasi : Lintas EO
Team : Praja BC