Lovebird Baby Zee Raih Juara 1 Ajang Lomba Kapolres Sarolangun Kelas Wakapolres

Pemilik Lovebird yang dinamai LB Baby Zee patut berbangga hati karena pada ajang lomba dan pameran burung berkicau yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan juara 1 kelas Lovebird Dewasa Wakapolres dengan insert 150k yang mengalahkan lovebird lainnya.

Dikatakan Om Boy Hendra yang berasal dari Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan sang pemilik burung lovebird kesayangannya ini sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh lovebird Baby Zee ini karena telah mendapatkan juara 1 di ajang lomba merebut Piala Kapolres Sarolangun.


Seusai mengikuti lomba burung berkicau, Om Boy Hendra saat diwawancarai dilapangan menyampaikan bahwa burung lovebird Baby Zee ini memang sudah memiliki bakat dan sejak usia masih Balibu sudah sering mendapatkan juara baik dalam latber, latpres maupun lomba, sehingga kini berusia 1,4 tahun burung lovebird Baby Zee kian menggila, sebutnya.

Alhamdulillah burung bekerja secara maksimal, tenang dan stabil. Karena ada tips dan vitamin/formula yang saya berikan kepada burung lovebird sehingga burung bisa fighter dan membanggakan sehingga bisa menorehkan prestasi pada saat digantangkan dikelasnya, lanjutnya.

Dalam merawat burung lovebird Baby Zee ini, saya selalu memberikan yang terbaik dari balibunya, karena burung juga ingin kita memahami kemauan burung yang kita rawat, sehingga burung bisa stabil dan kian menggila pada saat digantangkan.

Sedangkan untuk formula yang saya berikan kepada burung lovebird Baby Zee ini, kalau untuk keseharian saya teteskan Ebod Vit yang saya teteskan di cepuk air minum burung yang berguna untuk menjaga stamina tubuh burung dan menjadikan burung tetap sehat.

Sedangkan untuk menjadikan burung lovebird Fighter apalagi ketika burung akan kita ikut sertakan dalam lomba, maka satu Minggu atau sepuluh hari sebelumnya saya rutin memberikan Bio Fighter yang saya teteskan di paruh burung sebanyak tiga tetes pada saat pagi dan sore hari, kemudian di teteskan juga di cepuk air minum burung sebanyak lima sampai enam tetes.

Adapun kegunaan dari pemberian Bio Fighter ini, selain menambah durasi dan menjadikan burung lovebird kian gacor, juga bagus untuk menjaga kestabilan burung pada saat digantangkan dan bekerja secara maksimal, tidak hanya itu saja kemudian pada saat hendak digantangkan, satu jam sebelum perlombaan dimulai teteskan kembali ke paruh burung sebanyak tiga tetes untuk menjaga kestabilan pada burung, dan alhamdulilah hasilnya burung lovebird Baby Zee bisa koncer dilapangan ajang lomba burung piala Kapolres Sarolangun, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama Burung : Baby Zee
Pemilik : Boy Hendra
Usia : 1.4 Tahun
Asal : Lubuk Linggau
Prestasi : Mentereng dari usia balibu

Irwansyah

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

5 bulan yang lalu