Kategori: Berita Latber/Latpres Hot Tips Info Umum Profil

Love Bird Roelet Semakin Memberikan Hiburan Atas Prestasi Yang Diraih Di Latberan Metro Padang

Love bird berprestasi memang menjadi cita-cita setiap  para kicau mania yang mengandalkan burung ini sebagai  Amunisi Ampuh disetiap ajang  Lomba. Tentu saja untuk mendapatkan itu semua tak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Selain didukung  dari bakat  burung itu sendiri juga yang terpenting adalah rawatan yang tepat dan setingan  jitu  dari sang pemilik. Salah satunya  yang saat ini sukses mengorbitkan love bird  pemula berprestasi  om Ade. Kicau mania asal Padang  ini sukses membawa love bird Roelet menjadi salah satu lovebird pemula yang jadi perhitungan  di latberan Padang.

Roelet memang termasuk lovebird fighter yang suka nampil. Durasi ngekeknya sudah lumayan panjang dan rajin. “Saya memang tekun dan berusaha keras untuk melatih dan merawat Roelet dengan maksimal dan Alhamdulillah, Roelet  saat ini sudah bisa memberikan hiburan bagi saya karna prestasinya”. Belum lagi  ngekeknya   yang  sudah  rajin, Roelet juga memiliki show yang menawan. Dengan penunjang  hal tersebut membuat LB kesayangan om Ade selalu konsisten di juara Latberan. Tentu, dengan keberhasilan akan perfoma LB  tersebut membawa nama baik sang pemilik.

om Ade meneteskan vitamin bio fighter

Semua yang diraih om Ade tak  didapat dengan cara instan. Meskipun secara dasar Roelet  memang sudah bagus namun kesabaran dan keuletanya-lah yang mampu membuat Roelet  bereprestasi seperti sekarang ini. Karakter dari Roelet sudah dipegang oleh Ade sehingga dapat dengan mudah merawatnya. Untuk pola rawatannya pun terbilang biasa, seperti layaknya merawat lovebird-lovebird lainnya, namun ada sedikit rahasia dapur tambahan  yang kali ini akan diungkap di Mediaronggolawe.id.

Jemur setiap pagi, Lovebird sangat menyukai cahaya matahari di pagi hari pukul 6 hingga 9 pagi, tanda tandanya adalah Lovebird sangat ngoceh di saat itu

Mandikan Burung / Semprot. Biasanya ini tergantung dari karakter masing-masing burung.

Selalu jaga kebersihan kandang dari sisa makanan dan juga kotoran. Bersihkan pula cepuk makan dan minumnya. Khusus untuk cepuk minum bersihkan setiap hari yang sudah dicampur dengan beberapa tetes multivitamin Bio Fighter agar burung rajin ngekek dan juga menjaga kestabilan kondisi burung. Bio Fighter terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat aman untuk  menambah durasi ngekek burung.

Untuk pakan, om Ade memiliki setingan pribadi. Tambahan seperti jagung ataupun kangkung, biasanya diberikan seminggu sekali secara bergantian.

Untuk rawatan lomba, atau  tampil di Latberan biasanya om Ade  memberikan lima tetes Bio Fighter satu jam sebelum digantangkan. Bio Fighter ini terbukti ampuh mendongkrak stamina Love Bird dan sangat ampuh dalam meningkatkan stamina burung love bird fighter maupun konslet. Itulah pola Rawatan Ade/Roelet yang diulas Mediaronggolawe.id.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Lomba
  • Profil

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

10 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

7 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Sangkar “MAWAR” Masih Stabil Mengharumkan H. Mahfud & Crazy Kenari.

Turun di laga akbar, P2BG Cup 1 Gresik, dengan membawa gacoan andalan SUGENG DALU pasukan…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

P2BG Cup 1 2021, Gantangan Pasar Burung Giri Gresik. Sukses Di Padati Kicau Mania Dan Lovebird Mania Jawa Timur, Minggu 6 Juni 2021.

Burung-burung mulai dari legendaris dan pedatang baru dengan kualitas ampuh pun juga turut hadiri gelaran,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary 1st SMM, Aba Chamto jadi juara sejati gondol Mobil Brio + Data juara. Minggu, 06 Juni 2021.

Pagelaran lomba burung berkicau terakbar khusus Murai Batu yang bertajuk Anniversary 1st SMM ( Seduluran…

2 minggu yang lalu