Love Bird Brenda 69 Meroket Di Event VALENTINE DAY 2015 Jogja

153

[doptg id=”491″]

 

Sahabat Ronggolawers mungkin masih asing dengan nama gaco yang satu ini, maklum saja track record Mr.Jajar Wibowo sang empu dari Brenda 69 dibilang masih sebatas berkelana di event-event lokal, ya Nandan SF yang digawanginya memang sebatas team medioker yang mengawali kiprahnya dipinggiran tempat latihan burung berkicau seputaran DIY saja, pengalaman bertarung di event skala Nasional yang dimiliki Beliau terbilang masih minim, akan tetapi siapa yang bisa menyangka kedua gaco yang dibawanya di event Valentine Yogyakarta 15/ 02/ 2015 mampu tancapkan prestasi gemilang, dan sempat menjadi buruan utama para pencari bakat kala itu.

Mr.Jajar Wibowo kala ditemui menuturkan “Saya bersama Nandan 69 SF turun di event Valentine Day tanpa persiapan apa-apa, bahkan saya juga tidak mengenal para panitia maupun para official PBI, tiket lomba pun jujur saya dapatkan dilapangan hasil Cancel beberapa Sahabat Ronggolawers yang tidak jadi ikut berpartisipasi dilomba tentunya dengan harga tiket lebih mahal dari harga standart, tetapi tidak apa-apa yang penting Brenda 69 bisa nampil di event yang juga disebut pestanya para penggemar burung ocehan senusantara.

“Mr.Jajar Wibowo yang tahu betul akan Kualitas yang dimiliki gaconya itu memang tidak berlebihan alasan mengapa Beliau nekad mengikuti Event tahunan dari Organisasi tertua dan terbesar Nusantara ini, Brenda 69 yang bernain dikelas Love Bird Bintang Cupido B mampu meraih posisi Runner Up. Padahal Event Valentine Day terkenal sebagi Eventnya gaco-gaco nomor wahid Nusantara.

Apasih Rahasia dan perawatan si Brenda 69 hingga mampu bersanding dengan gaco-gaco tenar lainnya di Event Valentine Day 2015 Yogyakarta?? mungkin Sahabat Ronggolawers yang ada dirumah juga penasaran, yuk mari sama-sama kita simak kiat Sukses Beliau merawat Brenda 69 yang ternyata produk asli mini Breeding yang dimiiki Mr.Jajar Wibowo :

PERAWATAN HARIAN BRENDA 69 :
–  Pukul 06:00 Brenda 69 dikeluarkan dari rumah dan diangin-anginkan selama kurang lebih 30 menit.
–  Pukul 06: 30 Brenda 69 mandi dengan cara semprot halus / salju, pakan dan air minum usahakan setiap hari diganti.
–  Pukul 07:00 selesai mandi lalu Brenda 69 diangin-anginkan kembali sembari dijemur kurang lebih selama 1 jam.
–  Pukul 08:00 Brenda 69 kembali dikrodong dan dimasukan kedalam rumah, selanjutnya Beliau tinggal Bekerja.
–  Sore Hari selepas Bekerja Sekitar Pukul 03:00 Brenda 69 kembali dikeluarkan dari rumah dan diangin-anginkan.
–  Pukul 04:00 Brenda 69 kembali dimandikan dengan cara disemprot, khusus pada sore hari Brenda 69 mandi dengan cara disemprot serta menggunakan air yang sudah dicampur dengan Shampo Jati jajar, karena menurut Beliau Shampo Jati jajar mempunyai kualitas yang sangat cocok untuk menjaga bulu-bulu Brenda 69 disamping itu juga bisa dijadikan teraphy Brenda 69 setelah seharian dikrodong.
–  Setelah itu diangin-anginkan dan kalau sudah dirasa kering semua bulu-bulunya, barulah Brenda 69 dikerodong dan kembali dimasukan kedalam rumah untuk istrihat.

Ternyata Selain Breeder Beliau juga merupakan seorang Karyawan tetap salah satu Bank swasta yang berada di Kota Yogyakarta, Mr.Jajar Wibowo Dalam merawat serta mengurus Breeding sehari-hari dibantu oleh Om.Andek, Beliau juga mempercayakan perawatan beberapa Gaco calon lapangan ke Om.Andek, Bapak 1 anak ini juga dikenal sangat selektif dalam pemilihan event untuk menguji kualitas dari beberapa gaco lapangannya serta selektif dalam pemilihan Produk untuk menunjang kebugaran dari Brenda 69, Ebod Vit sangat menunjang kebugaran Brenda 69 mengingat cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini Beliau tidak mau ambil resiko dengan kesehatan dari gaco andalannya tersebut, alasan mengapa Beliau memilih Ebod Vit sebagai multi vitamin yang rutin diberikan karena Beliau tahu betul manfaat dari Ebod Vit, “Selain untuk merangsang nafsu makan pada burung Ebod Vit juga diformulasikan untuk memelihara daya tahan tubuh kala memasuki musim yang Extrem seperti akhir-akhir ini, cukup 5–10 tetes yang dicampur dengan air minum maka burung kita lebih kelihatan ceria jadi kita pun ikut senang, hehehe “tutur Pria yang juga murah senyum ini.

Sahabat Ronggolawers penasaran dengan prestasi yang berhasil direngkuh oleh Brenda 69 yang baru 8 bulan terjun kedunia lomba, berikut kumpulan berbagai prestasi jagoan andalan Nandan SF yang berhasil kami himpun :
–  Juara 2 Latpres New Pos Jakal Yogyakarta 23/ 11/ 2014
–  Juara 3 Latpres Kawula Alit Yogyakarta 26/ 10/ 2014
–  Juara 1 Latpres Bodem Yogyakarta 28/ 12/ 2014
–  Juara 3 Latpres Bodem Yogyakarta 25/ 01/ 2015
–  Juara 3 Latpres Putro Mataram Yogyakarta 03/ 02/ 2015
–  Juara 2 Latpres KMP Pasty Yogyakarta 23/ 01/ 2015
–  Juara 3 kelas LB Sejati Event Legi Modalan Yogyakarta 08/ 02/ 2015
–  Juara 1 Kelas LB Bintang Event Legi Modalan Yogyakarta 08/ 02/ 2015
–  Juara 2 Kelas Bintang Cupido B Valentine day 2015 Jogja 15/ 02/ 2015

Disela-sela kesibukannya sebagai seorang karyawan Mr.Jajar Wibowo masih menyempatkan diri merawat serta memenuhi kebutuhan Brenda 69 pra berlomba, dan berikut salah satu pola perawatan burung jagoannya pra Lomba :
PERAWATAN BRENDA 69 PRA LOMBA :
–  H-1 lomba pukul 07:30 Brenda 69 dimandikan.
–  Pukul 08:00 selesai mandi dan tambahkan Ebod Canary sebanyak 1 sendok makan ke dalam cepuk makan yang sudah terisi milet putih.
–  Selanjutnya burung diangin-anginkan sebentar kurang lebih 15 menit sembari dikasih Jagung manis dan kangkung.
–  Setelah dirasa kering semua bulu-bulunya kemudian sangkar dikrodong dobel sampai kelokasi lomba.
Lho burung Love Bird kok dikasih pakan Ebod Canary sebelum berlomba, kok gak yang lainnya yang umumnya untuk burung Love Bird, pertanyaan ini sempat kami lancarkan kepada Beliau ??

“memang seperti ini setingan awal yang saya terapkan terhadap Brenda 69, pernah suatu ketika saya mengganti pakan/ merk lain akan tetapi ternyata Brenda 69 kurang fighter diatas gantangan, keunggulan dari Ebod Canary memang produck ini dirancang khusus untuk burung Fighter selain itu didalam Ebod Canary juga terkandung serbuk Pala yang sangat berkhasiat untuk menghangatkan suhu badan burung serta serbuk kembang lawang yang bisa membuat tenggorokan burung jadi semriwing sehingga nyaman dan lega “Tutur Mr.Jajar Wibowo menanggapi pertanyaan dari kami.

Ya selain Millet putih sebagai makanan sehari-hari buat Brenda 69, Beliau juga kerap mencampurkan 1 sendok makan Ebod Canary kedalam cepuk makannya khusus untuk persiapan lomba, Beliau tidak mau mengambil resiko dengan pakan-pakan merk lain yang tentunya kualitas serta khasiatnya belum teruji.

Hal selanjutnya yang paling penting untuk menkondisikan burung pasca lomba juga Beliau perhatikan untuk mengembalikan kondisi burung setelah berlomba sangatlah penting untuk kedepannya agar siburung bisa tetap tampil stabil serta umur didalam lapangan bisa lebih panjang, Salah satu perawatan pasca lomba antara lain sebagai berikut :

PERAWATAN BRENDA 69 PASCA LOMBA :
–  2 Jam selepas lomba burung kembali dimandikan khusus dengan air yang sudah tercampur dengan Shampo Jati jajar, perbandingannya 1 tutup botol Shampo Jati Jajar dicampurkan dengan 2 liter air bersih.
–  Ganti makanan sehari–hari dengan yang baru lalu setelah dirasa kering semua bulunya barulah Brenda 69 dikerodong lalu dibiarkan sendiri ditempat yang sepi.
–  Keesokan harinya Brenda 69 kembali dimandikan dengan cara yang sama, karena menurut Beliau terapi mandi seperti ini bisa mengembalikan kondisi mental dari burung setelah berlomba serta bisa dijadikan relaksasi selepas seharian bertarung, ini yang membuat burung bisa lebih stabil dan cenderung bakal berumur panjang diatas lapangan.

Tak salah memang Mr.Jajar Wibowo melakukan pola perawatan yang selektif terhadap gaconya itu, hingga mampu melambung di event prestisius seperti Valentine Day disamping itu rangkaian produk dari Ebod Jaya sangat menunjang pola perawatan yang dilakukan Beliau, Tak lupa Beliau mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Ebod yang sudah mengeluarkan berbagai macam produk yang sangat berkualitas.

Diprediksi dalam beberapa tahun kedepan Brenda 69 bakal terus eksis dikancah perburungan tanah air, mengingat pola perawatannya yang sangat sederhana dan alami, Sahabat Ronggolawers pengin tahu banyak tentang Beliau bisa datang langsung kekediaman Mr.Jajar Wibowo yang terletak 500 meter selatan Monumen Jogja kembali tepatnya di Nandan no 69 yogyakarta atau bisa menghubungi kontak telepon (0818-0400-5051) atau Pin BB 517D16FS. “Salam Ronggolawers”. ( Panji)