Lomba Burung kenari Paling Kondusif Hanya di G12 Perwira Canary Cilacap

Lomba Burung kenari Paling Kondusif Hanya di G12 Perwira Canary Cilacap

Burung kenari, salah satu jenis burung yang sudah banyak dicintai oleh banyak kalangan Kicau Mania. Selain mempunyai peran penting dalam pemasteran burung jenis faighter lainnya, burung kenari memang cukup indah jika dilombakan.

Sebagai burung yang mempunyai 2 fugsi sekaligus, jenis burung kenari ditempat lomba burung lain kerap menuai beebrapa protes kecil oleh beberapa oknum pemain burung kenari, akibat kurang puasnya penilaian juri.

Kali ini berbeda cerita dengan lomba burung kenari G12 Perwira Canary dengan juri Paburi Minggu ( 11/8/2019) yang berlokasi di Gedung Dwijaloka, Jl Kalimantan, Cilacap. Event garapan Mr Tono ( Tonpi Nice ). Dilomba ini semua pasukan kenari yang dihadiri dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Jogjakarta, Semarang, Surabaya,  Bandung, Purwokerto, Tasikmalaya dan Cilacap sendiri, Nampak menikmati dan tanpa teriak sekaligus tanpa protes sedikitpun.

Event seperti ini tentu menjadi sebuah contoh yang positif bagi banyak pihak yang berhubungan dengan lomba burung berkicau, dimana semua kelas kenari sangat kondusif sehingga membuat kenyamanan tersendiri bagi penyelenggara dan kontestan.

“Tujuannya diadakan event G12 Perwira Canary ini yang pertama adalah mempererat hubungan antar sesame penghoby burung kenari, yang kedua yah…. Untuk ajang silaturahmi antar sesama  pemain kenari, Alhamdulilah banyak yang hadir dievent ini. Event ini saya persembahkan juga untuk istri tercinta Palupi.”jelas Mr Tono / Tonpi Nice kepada Mediaronggolawe.id.

Mr Tono ( Tonpi Nice ) Bikin Lomba Yang Dipersembahkan Untuk Sang Istri Tercinta ( Ny Palupi )
Mr Tono ( Tonpi Nice ) Bikin Lomba Yang Dipersembahkan Untuk Sang Istri Tercinta ( Ny Palupi )

G12 adalah gantangan yang hanya dihuni oleh peserta lomba, setiap kelasnya maksimal hanya sebanyak 12 burung saja, dievent ini tidak semua kelas langsung mendapatkan koncer, melainkan melalui beberapa babak penyisihan.

Uniknya, untuk juri yang menilai burung kenari ini semuanya duduk didepan gantangan, beberapa rolingan setiap 2-3 menit sekali. Untuk seuruh peserta, semuanya diperbolehkan duduk disamping gantangan yang sudah biasa dilakukan oleh loba burung kenari Paburi.

Juri Menilai Sambil Duduk ( Juri Paburi )
Juri Menilai Sambil Duduk ( Juri Paburi )

Kesan tersebut menambah nilai positif. Dimana kepsercayaan antara peserta dengan juri sudah tercipta. Juri yang didatangkan juga berasal dari beberapa kota besar, diantaranya dari kota Cilacap, Purwokerto dan Jogja.

“Kami atas nama seluruh crew G12 Perwira Canary megucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh Kicau Mania yang sudah hadir dievent ini. Terimakasih keada seluruh teman-teman kenari mania dari berbagai luar dan dalam kota yang sudah hadir, Untuk seluruh pasukan kenari tetap semangat terus,”ucap Mr Fuad dan Mr Yono kepada awak Mediaronggolawe.id saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Mr Fuad & Mr Yono
Mr Fuad & Mr Yono

Selain mendapatkan trophy eksklusif, para peserta  juga mendapatkan beberapa doorprize sangkar Ebod Jaya dan beberapa doorprize lainnya.”Ahamdulilah lomba khusus kenari ini cukup memuaskan kami sebagai peserta, mudah-mudahan kenari semakin menjadi burung terdepan,”jelas Mr Max Canary, salah satu peserta lomba event G12 Perwira Canary. (Red)

Sangkar Ebod Jaya Untuk Doorprize
Sangkar Ebod Jaya Untuk Doorprize

 

G12 Hanya 12 Jumlah Gantangan
G12 Hanya 12 Jumlah Gantangan

 

Trophy Eksklusif Untuk Kenari Mania
Trophy Eksklusif Untuk Kenari Mania