Lomba Burung Berkicau “ Piala Presiden Jokowi “ Raih 3200 Peserta

47

Hamer, Pitbul & Exavator Jadi Tontonan

Semar, Asabil  Bawa Sien Ronny Juara Umum Sf

Perhelatan besar lomba burung berkicau bertitel “ Piala Presiden Jokowi” pekan lalu usai digelar, lomba yang langsung dibuka presiden Jokowi itu, mampu menyedot 3200 peserta. Kebun raya Bogor jadi tempat berkumpulnya para kicaumania senusantara.  Kehadiran Jokowi mampu menarik masa mereka ingin dekat dan photo  bareng dengan orang nomor satu diIdonesia ini, terutama para kicaumania.

Kelas MB Presiden yang berhadiah 1 unit mobil plus uang tunai puluhan juta rupiah, jadi sorotan. Hamernya Herry TSI keluar sebagai juara pertama, disusul oleh 168 gebetannya Aep Sf asal Bogor yang tampil mewah sebagai kedua terbaik dan ketiganya direbut Caroxnya H.Ridwan Bandung Ngahiji. Ketiganya unjuk kualitas secara nyata.

Exavator, burung lawas sarat juara miliknya Bonny dari Mahesa Ratu BC, tampil perkasa dikelas Ring Istana, ia jadi sorotan. Pamer lagu tembakanan yang keras, menekan jadi alasan para juri mendaulatnya  sebagai juara pertama. Exa benar-benar garang, ia tampil menggunguli lawannya dikelas utama Ring Istana.

Dikelas Ring Kebun Raya, ada Pitbul yang tampil unggul, lagu tembakan Panjang-panjang dengan kualitas tinggi, membuatnya rebut juara pertama secara telak. Pitbul jadi tontanan lagu tembakan yang dibawakan secara agresif memang sangat berkelas, cilili, jenggot dan kenarian dimuntahkan secara pasih.

Murai Jambrong miliknya Mr Dodo dari Jambrong PWD juga berhasil mendapatkan gelar juara pertama dikelas Oriq Jaya, penampilan yang gemilang ditunjang kinerja tuntas sukses menghipnotis para juri dan membuatnya mendapatkan bendera merah secara mutlak.

Tak ketinggalan serunya dikelas kacer ada Asabil yang berhasil merebut hattrick, disusul Datuknya Seno Basudewa dari Jakarta berhasil membawa Datuk duduk di peringkat 3 besar. Masih dikelas kacer Mandirinya Adi/Juli dari Paruh team Lampung sukses pula sabet juara pamuncak dikelas terakhir, all hasil Mandiri masih di perhitungkan di lomba nasional.

Dikelas Lovebird ada Condet, Marocak, Prita, Roda Gila yang masing-masing mengukuhkan dirinya sebagai lovebird terbaik, disusul Lovebird Tayo miliknya Mr Toms di posisi 4, 4, 6.  Balibu Awan Kinton ikut andil di piala presiden Jokowi, burung cobalt miliknya Kint BF dari Kint Bf Depok jadi tontonan di kelas terakhir, durasi panjang-panjang membuatnya mengungguli para pesaingnya dan juara pertamapun jatuh tepat pada nomor gantangannya.

Dikelas Lovebird Balibu ada Rey dan anak-anak Bandung dengan amunisi bahayanya sukses tebar ancaman di Presiden Jokowi, anak muda dari Bandung Ngahiji kemarin nekat untuk turun di lomba sebesar itu, keberaniannya patut diberikan apresiasi mereka tak hanya berani untuk terjun, bahkan mereka dijuluki sebagai pemain akar rumput yang memotivasi.

Sementara Dumangnya Rizky RWP Berjaya dikelas MB Ekor Hitam, ia keluar sebagai juara pertama, disusul  Black Jacknya  N. Efendi dari Suad215 Bc, burung muda bertalenta yang sarat kualitas yang Berjaya  tingkat nasional. Tak kalah serunya laga dikelas MB BnR, kali ini Kitaronya Dede/ Pur dari Prima Brebes keluar sebagai juara pertama secara mutlak dengan aksi yang memukau. SebagaI runer-upnya  direbut Mahadewa Dedy JB/ Sien Ronny yang tampil ngotot. Dikelas MB Kebun raya, Mahadewa kembali tampil sebagai terbaik kedua, disusul Sultan Agung gebetannya Agung cn dari Huru hara bc sebagai terbaik ketiga dengan laga yang membanggakan.

Persaingan perebut juara umum sf bc, berlangsung ketat, Sien Ronny akhirnya keluar sebagai juara umum Sf, setelah dua burung andalannya Semar dan Asabil dikelas kacer merebut Hattrik, keduanya melenggangkan pebisnis sukses ini, kepodium juara umum Sf. Untuk BCnya kali ini masih direbut B90 Andri N, mereka unggul telak, setelah burung andalannya meraih poin besar. Disesi akhir kelas pleci, ada Tip-X miliknya Abbi Iman yang merebut juara satu dikelas BBF, disusul Dago dan Konslet gaconya NV 88 yang rebut juaara dua dan tiga.

Ciblek Jagat bumi miliknya DOny/Tanto dari Predator Team masih memmpertahankan gelar juara terbaiknya, kali ini JB sapu bersih kelas ciblek di Piala Presiden Jokowi

Aksi dikelas pentet terlihat memanas, dimana burung ganas dari berbagai blok tumplek disana, sang juaranya diraih Top Speed, pentet lawas, langganan juara gebetannya Mr Budi Indo. Tampil penonjol dikelas Pentet BBF. Selama ini Top speed memegang rekor tak terkalahkan dilomba besar kelas utama, TS menunjukan  kualitas terbaiknya. Kelas Jalak suren jadi perhatian khusus, mereka begitu antusias hadapi lomba besar, terbukti mereka kompak turun dikelas yang disediakan dan burung terbaik diraih  Devil , miliknya DT kerabat JSB yang meraih juara pertama secara mutlak.(Rexa)