Lomba Burung Berkicau “ Phoenix Cup2 ”- BSD Tangerang

39

Pandawa BC  Rebut Juara Umum

Kapal Keruk Libas Kelas Utama, Raih Double Winner

Pameran dan lomba burung berkiacau bertajuk “ Phoenix Cup2” yang berlangsung, Minggu (7/01)  dilapangan RSE, Bsd Tangerang berlangsung sangat meriah. Para peserta yang datang dari seputaran Jabotabek dan sebagaian dari blok tengah terlihat enjoy menikmati acara lomba yang digarap secara menarik oleh oleh Mega Phoenix bersama Revano. Bajar kuliner, live music jadi paduan yang menarik yang membuat betah para peserta. Acara kali ini berlangsung lebih meriah dari sebelumnya, Mega yang memegang peranan penting, ia mampu mengkolaborasi secara menarik. Pedok-pedok BC, Peternak serta prenak- prenik hobi, mulai sangkar,Asesories,  pakan dan lainnya tersaji menarik.

 

Setingan lomba yang disuguhkan juga benar-benar menarik, uang tunai puluhan juta plus trophy menarik jadi daya Tarik tersendiri ,belum door prize dan bonus hadiah untuk para pemenang makin menambah greget lomba. Tak heran para pemain terkemuka diberbagai kelasnya hadir disana, seperti halnya Roby Doda, Herry TSI, Farid Bintaro, H.Cahaya. Mr Jogjakarta, Mr Tata Juviter, H.Ikbal, MR Tirta, H.Tri, Noki Kbeh.Tak pelak laga diberbagai kelasnya berlangsung seru dan ketat, terlebih dikelas utama murai batu, Ijo  dan love bird.

Untuk meraih juara dikelas utama perlu perjuangan besar, hal ini dirasakan KK miliknya Mr Robby Doda . Burung raja Hattrik ini, tampil  agresif sejak awal digantang, pamer lagu-lagu mewah yang kasar-kasar, secara kontinyu terus diperlihatkan. Dihadang burung-burung cadas, burung terbaik Suharto Cup ini, makin menggila.Siang itu KK raih double winner. Juara runer-upnya kali ini disabet ME, yang tampil ngotot dengan suara yang kasar ,keras dan menekan. Sebelumnya, ME (Murai Edan) menjawara dilomba Taman Raja dengan pesaing yang cadas dan gahar, tetapi ME mampu menampilkan kualitas terbaiknya.

Burung lainnya yang berjaya disana adalah, Gangster dan Kingkong miliknya H.Ikbal, tampil pertama Kingkong langsung merebut juara kedua, dilaga berikutnya ia mampu membalikan keadaan, dimana Gangster yang menemami Kingkong mampu jadi tontonan dan rebut juara satu dan dua. Mr Ikbal terlihat puas atas kinerja dua gaconya.

Sementara dikelas MB Mega, sang juaranya direbut burung lawas, Andry N dari B90 SF , The Jungle yang tampil sangar  sepanjang laga. Burung yang tampil bahaya diBnR Award ini rebut juara pertama. Diurutan kelima kelas utama ada Civic Fd miliknya Agung  G Bekasi masuk lima besar. Sebelumnya dilomba Royal Cup lap Banteng  Civic masuk dua besar.  Tak ketinggalan, Maga Sakti gaconya Noki Kbeh juga masuk dilima besar dikelas MB terminal Burung. Burung muda penuh talenta ini mampu tampil ngotot dilomba besar.

Tak kalah hebohnya, laga dikelas love bird, beberapa burung ternama terlihat tampil disana, salah satunya Gendewo miliknya H.Cahaya, turun dilima kelas berbeda, Gendewo sabet  Hattrik dan dua kali juara kedua. Ini terbilang istimewa, mengingat Gendewo burung blok tengah yang sengaja turun diPhoenix Cup 2. Jarak dan waktu tak jadi hambatan Gendewo bersama sang Empunya untuk bersaing diblok barat yang hasilnya sangat membanggakan.

Dikelas Cucak hijau bergengsi dua burung terbaik jadi sorotan para pecinta ijo, salah satunya Sincahn miliknya  Anom XZ yang tampil gemilang dan merebut juara kedua.

Perebutan juara umum BC berjalan aman, Tirta dari Pandawa BC terlihat unggul dan tak ada pesaing yang berarti. Mengandalkan tiga burung andalanya, Siwa dikelas kacer, Untuler dikelas Anis kembang serta Arimbi dikelas anis merah mampu mengumpulkan poin besar dan tak terkejar dengan BC lainnya. Trophy mewah plus uang pembinaan diberikan langsung Ibu Mega kepada Mr Tirta .(Yanyan)