Lomba Burung Berkicau HUT Yonif 743

93
Para Juri Ronggolawe Nusantara NTT sedang memberikan penilaian saat lomba burung berkicau di lapangan Yonif 743 Kota Kupang,NTT ( Minggu 17/03/2019)

Lomba burung berkicau HUT ke 54 Yonif 743

Kupang NTT – Dewan Pimpinan Wilayah Ronggolawe Nusantara Nusa Tenggara Timur kembali dipercaya sebagai Event Organizer dalam gelaran turnamen burung berkicau, yang digelar dalam rangka menyambut HUT Batalyon Infantri 743 yang ke 54 di kota kupang yang berlangsung di lapangan batalyon 743 ( Minggu 17/03/2019).

Mayor Inf . I Putu Tangkas Wirawatawan S.IP, komandan batalyon infantri ( Danyonif_red ) 743 selaku penyelenggara kegiatan ini mengatakan, lomba burung berkicau ini selain dalam rangka HUT Batalyon ke 54 yang dipimpinnya, juga untuk menyalurkan hobby anggotanya yang memang sangat menyukai burung, selain itu kegiatan ini juga untuk semakin mendekatkan diri dengan warga masyarakat, terutama komunitas burung berkicau yang ada di pulau timor yakni Kota Kupang, Kab.Kupang, Kab.Timor Tengah Selatan, Kab. Timor Tengah Utara dan Kab.Belu.

Tak hanya itu, komandan berpangkat satu melati di pundaknya ini juga mengajak warga untuk melestarikan burung berkicau yang mulai punah, akibat perburuan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Iya memang kami sengaja menggelar lomba burung berkicau ini sebagai salah satu rangkaian HUT ke 54 batalyon infanteri 743 selain itu lewat kegiatan ini kami mengajak warga agar ikut melestarikan burung -burung yang mulai punah, lewat kepedulian komunitas pecinta burung atau kicau mania, dan tentunya kami ingin mendekatkan diri dengan warga kota kupang dan sekitarnya sesuai dengan program manunggal TNI” ujar danyon 743 dengan ramah.

David fulbertus selaku ketua DPW Ronggolawe Nusantara propinsi NTT mengatakan ia sangat senang organisasi yang dinahkodainya dapat dipercaya sebagai event organizer lomba burung berkicau dalam rangka HUT Yonif 743 untuk itu, ia beserta seluruh perangkat organisasi akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para kicau mania.

“Kami pada intinya siap berpatner dengan siapa saja dalam menggelar event lomba burung berkicau, dan saya pastikan kami akan total dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan lomba burung berkicau” ucap david di sela-sela kegiatan berlangsung.

Walau hujan terus mengguyur kota kupang sejak pagi hingga sore hari saat lomba ini berlangsung, namun antusias para kicau mania ini tak luntur dalam mengikuti setiap 30 kelas yang dilombakan oleh panitia. tubuh yang basah kuyup, seolah menjadi tak berarti, ketika burung jagoan mereka keluar menjadi pemenang.

RR_kupang

Para Juri Ronggolawe Nusantara NTT sedang memberikan penilaian saat lomba burung berkicau di lapangan Yonif 743 Kota Kupang,NTT ( Minggu 17/03/2019)