Kategori: Profil

Lomba Burung Berkicau Gebyar Akhir Tahun Adira Cup dan Hammer BC

[doptg id=”3196″]

 

Skamart Juara Umum, Sukan BC Juara II, Tiket Terjual 506 Lembar

Sebelum memasuki liburan akhir tahun, Hammer BC menggelar lomba burung berkicau dengan Tema Gebyar akhir Tahun bersama Adira Finance.  Kegiatan ini dilangsungsungkan di Rumah Kicau Veteran, Minggu 27 Desember 2015. Total tiket yang terjual 506 lembar untuk 22 kelas yang dibuka. Skamart BC keluar sebagai juara umum dengan point 460 dan disusul Sukan BC di tempat kedua dengan point 400.

Secara umum, lomba berjalan sukses. Semua kelas yang dibuka berjalan  baik tanpa ada protes dari para kicau mania. Amatan Mediarongglawe.com, persaingan paling seru masih di kelas murai batu, kacer dan lovebird. Kelas murai batu, andalan Hendra Atmaja dari Mekar Community berhasil meraih juara 1. Hantu Laut yang baru beberapa bulan berada dalam rawatan Hendra sanggup meladeni permaianan murai batu kelas atas: diantaranya Jule milik Giar, Macan milik H Djuned, Sonbird andalan Awi Mabar.

Tapi di kelas murai batu berikutnya, Hantu Laut tak bisa mempertahankan gelarnya. Gelar juara berpindah ke murai batu dengan nama Joni milik Aan Tasbi dari Sukan BC. Sesi ketiga  murai batu, gelar juara 1 pindah lagi ke tangan Suriono, dari Skamart BC. Pada lomba ini, kecuali di kelas murai daun dan CH KK, tidak ada satu burung pun yang berhasil meraih double winner.

Di kelas lovebird, Leones sang jawara Piala Danlantamal Ronggolawe  sengaja datang dari Batu Bara. Di kelas lovebird A, Leones hampir tak mengalami kesulitan menghadapi lawan-lawannya. Ratu, milik Ivan Pane mencoba memberi perlawanan di babak babak awal. Tapi sayang,  masuk ke babak pertengahan, Ratu kendor. Sementara Leones menampilkan durasi kerja dengan grafik menaik. Hingga akhir sesi lovebird kelas A, bahkan ketika penilaian sudah terkunci Leones masih ngekek panjang. Koncer A pun mutlak dari semua juri. Tapi di kelas B, Leones mendapat lawan berat dan akhirnya gagal mempertahankan gelarnya.

Kelas Kacer persaingan panas tetap tersaji. Kacer-kacer papan atas  saling jegal. Kacer Victor milik Hendro, Rambu milik Syaiful, dan sejumlah kacer lain yang sudah beberapa kali meraih juara harus takluk ketika berhadapan dengan Kacer Hitler milik Ragil dari Ramos BC. Hitler tampil luar biasa. Rajin buka buka ekor saat menembakkan isian-isian andalannya. Yang membuat Hitler lebih istimewa, tampil nagen. Tapi pada sesi kacer berikutnya, Anak Medan andalan Alghozali Nasution yang keluar sebagai juara 1.

Menurut Ghozali, Anak Medan baru saja menjalani masa istirahat panjang karena mabung. Gelaran Adira Cup adalah ajang perdana yang diikutinya setelah melewati mabung. Untungnya, kata Ghozali berkat rawatan intensif dan pemberian Ebod Solution pasca mabung membuat Anak Medan tetap topcer.

Pleci Anak Medan Akhirnya Takluk

Setelah berbulan bulan merajai kelas pleci, Anak Medan andalan Budi akhirnya takluk juga. Pleci yang berhasil menaklukkan Anak Medan, adalah Ababil, milik Ridho, kicau mania Delitua. Ababil  berhasil mengalahkan Anak Medan di sesi pertama. Pleci Dakun itu  rajin ngalas,  bongkar isian serta nembak-nembak.  Sementara Anak Medan lebih banyak ngeriwiknya. Namun di kelas pleci ke II, Anak Medan berhasil menjadi juara 1.

Irfan Kodam, yang selama ini dikenal sebagai pemain kenari handal mulai masuk ke kelas pleci. Di Adira Cup, Irfan membawa dua ekor pleci dan diturunkan secara bersamaan di kelas pleci B. Tak mengecewakan, salah satu dari pleci andalannya, berhasil meraih juara II. Sementara Hartoyo dari Kaisar Bird juga menggantang pleci hasil rawatan sang istri, Anna Halim. Pleci tersebut berhasil meraih juara 3. Sihotang-22/0812 6312 0000

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

3 bulan yang lalu