Kategori: Profil

Lo Pikir Gampang Bikin Murai Batu Bisa Juara? Keling Berkibar Di Piala Pasundan III

Tidak dipungkiri, Piala Pasundan sudah menjadi kompetisi kolosal. Kompetisi tahunan yang selalu ditunggu oleh kicau mania. Ini terlihat ketika Piala Pasundan kembali digelar untuk yang ketiga kalinya. Tanggal 21 April 2019, kota Bandung kembali dipenuhi kicau mania untuk ikut sera dalam kompetisi Piala Pasundan III.

Tidak sedikit pemain dari luar kota yang hadir untuk memperebutkan gelar juara dalam kompeisi yang spektakuler ini. Tentu saja ini membuat persaingan menjadi juara sangat ketat dan keras. Bisa juara di Piala Pasundan jelas akan menamba pamor jagoan dan pemiliknya.

Rahmat dengan trophy juara 1 Piala Pasundan III

Itu juga yang dialami oleh Rahmat. Jauh-jauh hari dia mempersiapkan salah satu jagoannya. Kali ini dia mengandalkan Keling. Salah satu Murai Batu ekor hitamnya. Dengan mengusung nama besar Gading SF (Single Fighter), Sukabumi dia sangat percaya diri turun di Piala Pasundan III.

Tidak sia-sia perjuangannya. Keling kembali tampil edan. Menjadi burung terbaik, juara 1 dapat direbutnya ketika turun di Kelas Murai Batu Ekor Hitam Sangkuriang. Walaupun persaingan cukup ketat, karena pesertanya penuh. Keling tidak surut staminanya. Ngedur dari awal dengan semua materi yang dimilikinya.

“Alhamdulillah Keling sudah memberikan kinerja terbaiknya. Saya sangat puas Keling tampil maksimal hingga meraih juara 1. Saya akan terus mempersiapkan Keling sebaik mungkin dengan harapan Keling akan terus menunjukkan penampilan terbaiknya atau bahkan lebih baik lagi di kompetisi-kompetisi selanjutnya”, ujar Rahmat Gading SF, Sukabumi. “Infonya sich ada kompetisi akbar Ronggolawe Nusantara di Cibubur setelah lebaran nanti. Keling pasti turun ikut meramaikan”, pungkas Rahmat menambahkan.

Memang ada sebagian orang yang menganggap pamor Murai Batu ekor hitam berada di bawah ekor putih. Tetapi sekarang hal itu sudah tidak terlalu berpengaruh. Tentu dalam kompetisi burung berkicau yang menjadi poin penting adalah irama lagu, stamina atau durasi kerja dari burung itu sendiri. (red#1)

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

20 jam yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

5 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Sangkar “MAWAR” Masih Stabil Mengharumkan H. Mahfud & Crazy Kenari.

Turun di laga akbar, P2BG Cup 1 Gresik, dengan membawa gacoan andalan SUGENG DALU pasukan…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

P2BG Cup 1 2021, Gantangan Pasar Burung Giri Gresik. Sukses Di Padati Kicau Mania Dan Lovebird Mania Jawa Timur, Minggu 6 Juni 2021.

Burung-burung mulai dari legendaris dan pedatang baru dengan kualitas ampuh pun juga turut hadiri gelaran,…

1 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary 1st SMM, Aba Chamto jadi juara sejati gondol Mobil Brio + Data juara. Minggu, 06 Juni 2021.

Pagelaran lomba burung berkicau terakbar khusus Murai Batu yang bertajuk Anniversary 1st SMM ( Seduluran…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA LATBER SPESIAL GANTANGAN GENTING KOMUNITAS BURUNG (GKB BC) PACIRAN LAMONGAN, KAMIS 3 JUNI 2021.

Medironggolawe.id – Laber spesial GANTANGAN GENTING KOMUNITAS BURUNG (GKB BC) paciran lamongan, kembali berjalan dengan sukses…

2 minggu yang lalu