Lion SF Kembali Raih Poin Terbanyak Dan Menjuarai Ajang Lomba Burung Berkicau Event Alam Barajo CUP 1

Lion SF kembali menjuarai di ajang lomba burung berkicau Alam Barajo CUP 1 yang di gelar di Lapangan Sunderland, Kota Jambi, Minggu (27/10/19).Tidak hanya di Jambi Lion SF mendapatkan juara, akan tetapi di hari yang sama juga di meraih juara di pulau Jawa ajang Khofifah CUP.

Single Fighter yang di Ketua oleh Rudi Yang dan Arun Kwok ini selain jagoan yang handal, kekompakan dan rasa kekeluargaan menjadi kunci sukses meraih prestasi di Khofifah Cup dan Alam Barajo Cup 1 Jambi tersebut.

Menjual di setiap ajang lomba bagi Lion SF ini bukan hal baru, dan tidak asing lagi di Dunia kicau. Team yang bermarkas di jalan Panglima Polim Kota Jambi ini ternyata sudah sudah sering juara setiap ajang lomba di berbagai EO, baik Di Rajawali Indonesia, Master Independen Indonesia, maupun Ronggolawe Nusantara.

Merapat menuju Khofifah Cup, Lion SF mengandalkan love bird Barkis yang dikawal oleh Celvin Oktariyadi. Barkis, love bird yang penampilannya sangat matang dan stabil. Pun di Surabaya, mampu menunjukkan durasi yang panjang, dengan jeda sangat rapat.

Meski lawannya burung-burung papan atas dan langganan juara, Barkis dengan gagah berani mampu bersaing dan memberikan perlawanan yang ketat. Hasil akhir sangat membuktikan hal itu: dua kali mampu menempati podium ke-3.

Sementara itu dalam waktu bersamaan Rudi Yang merapat ke event yang tidak kalah spektkuler di kota Jambi, yaitu Alam Barajo Cup 1. Ini event yang tingkat persaingannya tak kalah seru dan ketat, karenanya Rudi Yang pun memboyong beberapa amunisi andalannya.

Tekadnya adalah agar bisa meraih banyak poin dan kembali merebut juara SF. Sejauh ini, dari banyak event di kota Jambi yang diikuti, nyaris tak pernah patah dominasi kemenangan Lion SF. Hal inilah yang ingin terus dipertahankan.

Keinginan yang kembali terwujud. Lion SF mengumpulkan poin terbanyak hingga dinobatkan sebagasi Juara SF Alam Barajo Cup 1 Jambi. “Rekor sebagai Juara SF terbanyak di kota Jambi masih tetap menjadi milik kami,” ujar Rudi Yang, Senin (28/10/19).

Ditambahkan Rudi Yang, ini adalah juara SF yang diraih beruntun, karena pekan sebelumnya di Piala Dandim Jambi juga merebut juara umum. “Kabar berita lainnya datang dari Surabaya, karena Barkis membawa pulang dua tropi juara 3. Hasil yang sudah cukup membanggakan, sambungnya.

Menurut Rudi, untuk bisa mendapatkan hasil yang baik, tidak cukup hanya mengandalkan jagoan handal saja. “Faktor manusia yang ada di belakang juga penting diperhatikan. Kita tidak akan bisa meraih hasil maksimal kalau tidak ada rasa kekeluargaan, kekompakan, kesabaran, dan kerja keras dari team. Itu yang selalu saya tekankan dan tanamkan di Lion SF. Masalah menang atau kalah biarkan kualitas yang membuktikan. Yellow Wani !!!,” ujarnya sambil meneriakkan yel-yel Lion SF.

Hasil ini membuat Lion SF tetap bersemangat melombakan jagoannya. Bila tidak ada aral, Lion SF akan kembali mengirimkan jagoannya bertarung ke Balekambang Kumandang. Ada tantangan tersendiri mengingat kota Solo dikenal sebagai “ibu kota”-nya love bird.

Saat ditanya kemana lagi akan mengikuti lomba berikutnya, Rudi Yang menyebutkan, Event gong yang jadi incaran selanjutnya adalah BnR Award di penghujung tahun ini. Dibandingkan Surabaya, Jakarta tentu termasuk dekat. Bahkan karena begitu seringnya turun di Jakarta, serasa seperti di kota sendiri, tutupnya. (Irwan)