Lima Kali Bolak Balik Di Take Over Murai Batu Granat Akhirnya Meledak Digantangan

87

Bogor, 15 Maret 2019. Didaerah Pegunungan kota Bogor bagian barat tepatnya di Kp.Cipatat 2 Ds.Cibunian Kec.Pamijahan Kab.Bogor, kami berhasil mendatangi kediaman Bpk. Erik Saputra atau Bolang panggilan keren di dunia kicau mania. Pria murah senyum ini ternyata kelahiran dari kota Aceh, ia merantau ke kota Bogor dan menjalankan usahanya pada tahun 2008, kala itu masih belum menetap dan bolak-balik antar kota.

Pada tahun 2009 ia mulai menyukai dan memelihara burung untuk hiasan rumah di Aceh, lalu hobbynya ini merambat ke dunia lomba burung berkicau pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mulai menetap di Kota Bogor karena usahanya sudah bisa di katakan berhasil.

Di dunia perkicauan ini ia selalu dibantu dan sharing bersama sahabatnya yaitu Bpk. Mulyadi, dengan jagoan pertamanya yaitu murai batu Bisma Agung, yang berhasil mengangkat nama Bolang Stil ke dunia perkicauan lewat aksinya yang banyak menjuara latber dan latpres serta pernah menduduki juara 2 dilomba JEJAK VOER RONGGOLAWE Seri 4 yang diadakan di lapangan Livia EBOD JAYA Ciaruteun.

Lalu pada tahun 2017 Bpk. Erik merawat trotolan ternakan dari temannya di Sumedang yang diberi nama murai batu Granat, kisah perjalanan yang seru dilalui oleh Bpk. Erik ketika murai batu Granat berada di tangannya, saat itu kesibukannya dalam menjalankan usahanya membuat ia terpaksa menjual Granat dan berhasil di take over, tak lama kembali lagi ke tangan Bpk. Erik, kejadian ini berulang kurang lebih sebanyak 5 kali, sampai pada suatu hari Bpk. Erik yang telah bisa menangani usahanya ia bertekad fokus merawat murai batu Granat untuk menghadapi lomba-lomba burung berkicau.

Pada pertengahan tahun 2018 Dewi fortuna pun memihak pada Bpk. Erik, murai batu Granat meledak tunjukan kualitasnya digantangan, nama murai batu Granat dengan alamat Bolang Stil seketika melejit di dunia perkicauan Bogor Barat, gelaran demi gelaran ia juarai dilapangan Ronggolawe dan Eo Eo independent, tawaran demi tawaran tentang murai batu Granat terus mengalir kepadanya, namun Bpk. Erik untuk saat ini masih mempunyai rasa sayang dan membuat kebanggaan tersendiri untuknya sampai saat ini.

Murai Batu Granat

Pakan harian murai batu Granat telah ditetapkan oleh Bpk. Erik yaitu dengan memanjakannya dengan asupan pakan Voer NANJUNG 105 yang kaya akan Vitamin dan Mineral yang seimbang, serta mengandung ekstak serangga, buah-buahan dan herbal.

Selain itu pola perawatan hariannya seperti jadwal mandi setiap hari hanya jam 5 sore saja lalu diangin-anginkan kemudian dikrodong dan di istirahatkan, lalu jam 4 subuh sudah mulai diembunkan, kemudian jam 7 diumbar dan jam 8 mulai dijemur selama 20 menit.

Selamat kepada Bpk. Erik Bolang Stil atas prestasi yang pernah di raih oleh murai batu Granat, mudah-mudahan selalu stabil disetiap aksinya.