Mediaronggolawe.id, Siak Riau – Dizaman sekarang, wabah dunia hoby semakin bergeliat untuk diikuti. Hoby kicauan yang kurang Populer di era 90an, sekarang di tahun 2000 menjadi maghnet bagi sebagian orang. Yaa… hoby yang paling banyak digemari di Indonesia ini adalah hoby kicauan, baik dari kalangan bawah sampai kalangan atas, berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

omSeno yang keseharian berdinas di Polsek Bunga Raya Siak Riau

Tidak dipungkiri dari kalangan artis hingga aparat negara semisal Polisi, tidak mau ketinggalan dalam meluangkan waktunya untuk merawat burung supaya menjadi juara di arena lomba. Diantara Polisi yang aktif di dunia kicauan tersebut adalah om Teguh Suseno atau akrab dipanggil om Seno. Beliau adalah Polisi yang berdinas di Polsek Bunga Raya Polres Siak-Riau, dengan amunisi burung Lovebird yang sudah sering juara dan tidak asing lagi bagi kicaumania Kabupaten Siak Riau.

LB Venom di atas gantangan

Lovebird kepunyaan om Seno yang sering langganan juara tersebut yakni lovebird Venom dan Kemuning. Kedua lovebird tersebut sudah dimilikinya sejak usia masih paud. Venom dan Kemuning, memang sudah dilombakan om Seno semenjak kedua lovebird tersebut masih paud. Di kelas paud yang diikutinya, Venom dan kemuning sudah banyak berprestasi baik itu skala regional maupun di skala nasional.

LB Kemuning di arena lomba

Beranjak dewasa, kedua lovebird tersebut masih bisa berprestasi di arena gantangan. Om Seno masih setia kepada kedua lovebird tersebut, ini dikarenakan gampang perawatan dan setting lombanya. Perawatan kedua lovebird ini hanya perawatan seperti biasa, bila ingin dilombakan om Seno hanya menyetting dilapangan saja. Untuk keseharian pakan kedua lovebird ini hanya menggunakan pakan Ebod Miltih ditambah tiga tetes ebod jos dicepuk minuman dan jagung diberikan setiap harinya. Bermodalkan rawatan sederhana dan pakan vitamin dari produk Ebod jaya, kedua lovebird tersebut bisa bersaing dengan lovebird papan atas yang ada di Riau.

Dengan dukungan keluarga, hoby yang digelutinya sejak sekolah dasar ini, memberikan warna baru bagi beliau dan keluarganya. Beliau ingin kedua Lovebird tersebut mampu terus bersaing ke ajang lomba yang bergensi lagi dan tentunya akan membuat bangga beliau kedepannya. (efn)