LB Mourinho Juara 1 Latber Lapangan BPK, Ini Kata Om Defit Dede Sang Pemilik

323

Setiap orang tentunya ingin menjadikan burung berkicau yang dirawat bisa mendapatkan prestasi dan membanggakan bagi sang pemilik, dengan memberikan penampilan yang terbaik pada saat digantangkan.

Seperti Om Defit Dede yang merupakan pemain burung berkicau dengan merawat burung dengan penuh perhatian dan kasih sayang, baik burung murai batu yang ia rawat, Kacer dan lovebird.

Tak jarang burung berkicau yang ia rawat tidak mendapatkan juara/prestasi mulai dari merawat burung murai, Kacer maupun lovebird, dewasa ataupun Balibu. Hal ini terbukti pada saat Om Defit Dede menggantangkan burung gacoan miliknya pada saat latber di lapangan BPK, Minggu (15/9/19).

Kali ini Om Defit Dede membawa burung lovebird Dewasa yang ia namai Mourinho, yang kini berusia kurang lebih 8 tahun dan kini kembali menorehkan prestasi dengan mendapatkan juara 1.

Saat diwawancarai media ini seusai menggantangkan burung berkicau miliknya, Om Defit Dede menyampaikan bahwa burung lovebird Mourinho ini adalah telah lama tidak turun digantangkan, alhamdulilah hari ini kerjanya cukup maksimal, sebutnya.

Walaupun masih ada PR akan tetapi LB Mourinho sudah memberikan penampilan yang terbaik, lanjutnya.

Dalam merawat burung berkicau khususnya jenis lovebird, saya memiliki trik tersendiri, mulai dari membersihkan sangkar, memandikan, menjemur dan memberikan pakan itu saya lakukan dengan cara sendiri, karena setiap orang tidak sama dalam memberikan perawatan kepada burung berkicau kesayangan masing-masing tergantung dari orang yang merawatnya.

Intinya adalah kita harus tau apa yang dibutuhkan oleh burung dan apa yang harus kita perhatikan dan persiapkan untuk bisa menjadikan burung berkicau kesayangan bisa berprestasi, tutupnya. (Irwan)