LAUNCHING KM BENDUNGAN – Murai Batu Satria Jagat & Cendet Abakura Tak Terkalahkan

75

 

Dihadiri komunitas Branjangan & Sogok ontong Jogja, Launching KM Bendungan Feat Ronggolawe Nusantara DPW Yogyakarta berlangsung meriah. Murai Batu Satria Jagat & Cendet Abakura masing – masing tampil tak terkalahkan dengan meraih 2 kali juara 1 alias nyeri.

Sogoners Jogja ( Komunitas Sogok Ontong ) Makin Solid

Menerapkan sistem penjurian Ronggolawe Nusantara, Launching KM Bendungan yang dilaksanakan pada Rabu, 1 Mei 2019 di Bendungan Tegal, Kebon Agung, Imogiri, Bantul DIY berlangsung kondusif, lomba dibuka secara resmi oleh Om Agus dan Pak Parjiono selaku Kepala Dukuh setempat.

Team Juri Ronggolawe DPW Yogyakarta Terus Berikan Yang Terbaik Dalam Hal Penilaian

Dalam sambutannya, Pak Parjiono mengharapkan kegiatan positif lomba burung ini bisa memberi dampak positif terhadap Masayarakat sekitar, untuk agenda kedepan, KM Bendungan juga bakal menggelar latber rutin tiap hari Rabu Sore mulai pukul 15. 00.

Murai batu Satria Jagat besutan Dedy Super Hokky mengawali laga dengan gemilang. Satria Jagat sukses memborong kemenangan, masing – masing dikelas murai batu Bendungan dan Nanjung 105. Menurut Dedy, Satria Jagat awalnya didapat dari Klaten beberapa waktu yang lalu, sebelum tampil ciamik di Bendungan, burung ini juga terlebih dahulu moncer di Anniversary Kacer Mania Jogja beberapa waktu yang lalu.

Voer Ronggolawe original, Voer yang sudah di gemari kicaumania milenial, Yang bikin burung fenomenal
Karena semua serba masuk akal..

Hasil maksimal juga diraih oleh Udik Big City, dimana duo jagoannya, masing – masing kacer lewung dan cendet abakura secara mengejutkan mampu meraih podium dikelasnya masing – masing. Kacer Lewung berhasil menjadi yang terbaik dikelas Nanjung 105, sedangkan Abakura 2 kali meraih juara 1 dikelas Cendet APBN & Ronggolawe.

Kemenangan yang diraih dua jagoannya tersebut, membuat Udik Big City lebih pede untuk menatap even berikutnya seperti Ramadhan Ceria, 12 Mei mendatang di Lapangan Singosaren.

Tidak hanya dihadiri oleh kicau mania setempat, Launching KM Bendungan yang dimotori oleh Om Agus juga dibanjiri komunitas, antara lain Komunitas Branjangan Jogja dan Sogok Ontong ( Sogoner Jogja ). 2 komunitas ini memang terkenal kompak.

Meski digelar ditengah perkampungan, Panitia bersyukur even perdana ini berlangsung cukup meriah dan atas kehadiran rekan – rekan peserta. Apabila ada kekurangan atau kesalahan selama acara, panitia minta maaf serta menerima saran dan kritik yang membangun demi kemajuan kicau mania Bantul dan sekitarnya.

Daftar Juara Launching KM Bendungan Feat Ronggolawe Nusantara :

Daftar Juara Launching KM Bendungan, Ronggolawe DPC Bantul, Rabu 1 Mei 2019