Latpres Reog BC Feat EBY, Brahu Rebut Juara Umum SF, Independent Menangi Juara Umum BC

226

Mediaronggolawe- Reog BC Ponorogo, sukses berkolaborasi dengan EBY, dalam ajang rutin Latpres, yang digelar pada Rabu, (13/3/2019 ). Reog BC yang merupakan BC tertua dan sangat disegani oleh kicau mania dan BC lainnya, sangatlah membuka diri kepada siapapun yang hendak bekerjasama. EBY misalnya.EBY merupakan singkatan dari Edhie Baskoro Yudhoyono, yang merupakan Caleg DPR- RI Dapil Jatim VII dengan nomor urut 1 dari partai Demokrat. Untuk wilayah Ponorogo, EBY mempercayakan kepada Budi EBY sebagai team suksesnya. Kerjasama yang harmonis akhirnya menuai hasil positif.

Latpres Reog BC Feat EBY sukses dan meriah. Dalam sesi pembuka yaitu Love bird Fighter A EBY, Dewa Bujana milik Vega sukses mendominasi. Diikuti oleh burung- burung berkualitas, Dewa Bujana tetap paling menonjol. Penampilan apik Dewa Bujana terus dibayangi oleh Rambo yang hingga akhir sesi gagal menyalip posisi Dewa Bujana. Adu kualitas juga terjadi dalam sesi Cucak Hijau A EBY. Pak Tiyo yang identik dengan jenis Cucak Hijau, masih berperan mengawal Bomber menjadi yang terbaik. Bomber dasarnya sudah bagus, dan berada dalam tangan yang tepat. Isiannya terus dibongkar dengan tembakan- tembakan yang keras. Sayangnya, dalam leg kedua, Bomber tidak kelihatan. Mungkin tidak diturunkan kembali. Dengan tidak mainnya Bomber, semakin membukan kans bagi Wong Ndeso milik Gigih Kuncung RRKM BC. Dalam leg pertama, Wong Ndeso harus puas berada diposisi runner up. Makin lama makin panas, Wong Ndeso akhirnya sukses menang di leg kedua dengan hasil bendera merah secara mutlak.

Vega Brahu SF nampaknya lagi dinaungi oleh Dewi Fortuna. Dalam sesi Love bird Paud A, 75 miliknya megang banget dengan bakatnya yang mulai kelihatan istimewa. Ngekeknya receh, serta durasinya oke. Sesi Kenari, nama Adit BSM kembali menjadi bintang lapangan bersama jaran Goyang jago lawasnya. Ntah sudah berapa kali Jaran Goyang  menuai prestasi, tapi fakta lapangan hari ini membuktikan kualitas Jaran Goyang harus diakui lebih unggul. Pertarungan sengit juga terjadi dalam sesi Kacer. Petir milik Alif harus bekerja ekstra keras untuk meladeni Raja Teler milik Raja PM. Raja PM merupakan putra dari Wahyu Tani Maju yang juga merupakan salah satu Kacer mania kawakan dan tokoh perburungan di Ponorogo. Kedua jago terlihat sama- sama ngotot sepanjang permainan.

Team juri Independen Jalaratu yang dikawal oleh juri senior om Agung, akhirnya menemukan keunggulan Petir dari sang rival beratnya Raja Teler. Dalam sesi penutup penganugerahan juara umum SF dan BC, Brahu SF akhirnya sukses mengumpulkan poin tertinggi yaitu 975 dalam kategori juara umum SF. Brahu SF berhak mendapatkan dana pembinaan senilai 100 k. Sedangkan Independent team yang dimotori oleh Levix Pram, sukses mengumpulkan poin 625, dan tak tertandingi dalam kategori juara umum BC. Independent team juga berhak mendapatkan dana pembinaan senilai 150 k. Poin juara umum SF dan BC ini merupakan akumulasi dari poin latberan rutin Reog BC feat EBY, yang diselenggarakan setiap hari Rabu sore. Menutup event, Pak Kun Nasikin ketua Reog BC mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh kicau mania dalam event kali ini. Bila kami ada kesalahan dan kekurangan, mohon dimaafkan. Kami tunggu dalam latberan rutin kami setiap hari Rabu sore, pungkas pak Kun Nasikin.

( mediaronggolawe/ ebod jaya group )

Daftar Juara Latpres Reog BC