Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Pengurus Ronggolawe Nusantara Riau dibantu oleh Mas Madu sebagai ketua pelaksana dan Mas Warto sebagai ketua panitia akan mengadakan lomba burung berkicau yakni Latpres KUBANG JAYA BERSATU yang berlokasi di Jl. Kubang Raya (depan SMU Plus) Pekanbaru – Riau, Minggu 25 Agustus 2019. Panitia membuka lima kelas, yakni Kelas Kubang Jaya, kelas Sadewo, kelas Lamongan, kelas Dunia Senha dan terakhir kelas Ebod Jos.

Kelas Kubang Jaya ini berinsert Rp. 120.000.- melombakan murai batu dan kacer. Juara pertama memperoleh trofi dan uang tunai Rp 1.000.000,-. Dan bila mencapai 30 gantangan maka bonus akan keluar yaitu penambahan uang tunai sebesar Rp. 300.000.- untuk juara pertama dan sampai dengan juara ketiga.

Kelas Sadewo ini berinsert Rp 100.000 melombakan Kacer dan Lovebird Dewasa Fighter. Juara pertama mendapat trofi dan uang tunai Rp 1.000.000.-. dan bila mencapai 30 gantangan bonus keluar. Kelas Sadewo ini ada yang bersifat Loss Gantangan yakni dari jenis burung Kacer.

Kelas Lamongan ini berinsert Rp 80.000 melombakan Murai batu, Kacer, Lovebird Dewasa Fighter, Lovebird Paud. Juara pertama mendapat trofi dan uang tunai Rp 800.000.-. Kelas Lamongan ini ada yang bersifat Loss Gantangan yakni dari jenis burung Murai Batu, Kacer, Lovebird Dewasa Fighter dan Lovebird Paud bila mencapai 20 gantangan maka hadiah full.

Kelas Dunia Senja ini berinsert Rp 50.000 melombakan Murai batu ring, Kapas Tembak, Kenari, CH. Polos, serindit, Lovebird dewasa Umum, Lovebird Paud, dan lovebird Balibu 500 poin. Juara pertama mendapat trofi dan uang tunai Rp 400.000.-. Kelas Lamongan ini ada yang bersifat Loss Gantangan yakni dari jenis burung Lovebird Dewasa Umum dan Lovebird Paud. Kelas ini juga bila mencapai 15 gantangan maka hadiah full kecuali jenis burung yang loss.

Kelas terakhir yakni Kelas Ebod Jos yang berinsert Rp 30.000 melombakan Konin, Serindit, Pleci Auri, Pleci Buxto, Pleci Campuran dan LB BALIBU 500 poin. Juara pertama mendapat trofi dan uang tunai Rp 250.000.-. dan bila mencapai 15 gantangan maka hadiah dihitung full. Kelas Nanjung 105 ini ada yang bersifat Loss Gantangan yakni dari jenis burung Lovebird Balibu. (efn).

lahir di Pekanbaru, dan sekarang menetap di Pekanbaru. Hoby kicau dan suka motret dan menulis.