Kategori: Hasil Lomba

LATBER SPESIAL REMON MACHO : APBN Mulai Meroket, Mat Intul dan Curahan Hati Sukses Dominasi

Om Remon Macho Bersua Foto Sebelum Lomba Dimulai

Mediaronggolawe.id – Latber spesial yang bertepatan dengan ulang tahun sosok kicaumania yang sudah tak asing ditelinga para pecinta kicauan khususnya di area pantura dan sekitarnya, Ulang tahun kang Remon Macho yang ke 43 tahun berlangsung sukses dan meriah. Hari yang bersamaan dengan latber rutin Tregest BC full-full peserta ditiap kelasnya, terlebih ditiket 20ribu hadiah 400ribu TANPA POTONGAN, peserta membludak. Lomba yang dipenuhi para komunitas pun berhasil menyatu di lokasi gantangan Tregest BC feat Ronggolawe.

Murai APBN Mulai Diminati Kicaumania

Lomba dibuka dikelas komunitas, Sogon, Konin dan dilanjut kelas Murai Batu APBN. Asosiasi Penangkar Burung Nusantara yang tergabung dalam satu wadah yang dideklarasikan oleh Haji Ebod bertujuan agar konservasi dunia burung khususnya Murai Batu yang mulai menipis jumlahnya dialam liar, dapat terjaga habitatnya. Ebod Jaya mewajibkan untuk kelas Murai Batu gunakan ring APBN, ring yang mempunyai banyak keunggulan terlebih dalam dunia kicaumania, sudah mulai banyak lomba-lomba yang gunakan ring APBN dan makin banyak peminatnya.

New Tombo Ati, Cabut dari Sangkar Langsung Melenggang Jadi yang Terbaik

Om Aris MBRA BF yang juga sebagai coordinator para penangkar yang ada di Jepara khususnya, tak mau ketinggalan dengan para peternak yang lain. New Tombo Ati gaco lamanya yang sudah kenyang rasakan tahta juara kembali pamerkan kualitasnya. Meskipun kondisi bulu tua yang mulai menyoklat, dan baru pagi tadi dicabut dari sangkar ternak langsung keluarkan aksi panggungnya. Dengan volume tembus serta ditunjang tembakan panjang berhasil tempatkan New Tombo Ati milik Om Aris MBRA BF koncer A mutlak di kelas ring APBN.

Mat Intul, Cucak Hijau Stabil Juara Borong Semua Kelas

Cucak Hijau yang sedang naik daun milik om Arfian Tri pun sukses tempatkan namanya di daftar juara. Minggu lalu sukses raih double winner kali ini kembali ke performa terbaiknya. Pagi main di RKM satu kelas berhasil raih runner up, trend positif kembali berlanjut di Tregest BC. 2 kali sebagai runner up dan ditutup sebagai juara dikelas 30K. Mat Intul yang sedang naik daun kawalan joki andalan Mr Abror sukses selalu bertengger dipapan atas kelas Cucak Hijau yang terkenal sengit di tanah Jepara.

Sehari Naik 4 kali, 3 Kali Runner Up dan Sekali Koncer A Mutlak

Kualitasnya yang sudah tak perlu diragukan lagi, Mat Intul punya materi lapangan diatas rata-rata yang tak banyak dipunyai gaco lain. Gaya Jamtrok paten ditambah kejer dari awal hingga akhir membuat juri terpana dengan aksinya, tak ketinggalan buangan lagu panjang-panjang bervariatif memang layak jika Mat Intul selain bersaing sengit ditangga juara semua kelas yang diikutinya. Bahkan beberapa tawaran ketika burung diturunkan pun belum menemuai mahar yang tepat, “Jika harganya cocok lepas om, gaya paten lagu panjang power oke maklumlah jika yang ngejar banyak”, imbuh jokinya.

Debutan Baru, Sukses Lambungkan Tim Wapax SF

Nampak hadir dengan gaco terbarunya hadir silaturahim di gantangan Tregest BC. Kacer terbarunya yang sukses juara dikelas Kacer 30K, penampilan nagen serta roll tembak yang dimuntahkan gaco satu ini memang layak koncer A, ditunjang volume keras yang dikeluarkan berhasil menhipnotis dewan juri yang bertugas. Meskipun belum lama diboyong ke Warpax SF, namun karena termasuk burung gampang langsung moncer ditangan pak Edi Kalingga.

Curahan Hati Kembali Moncer di Tangan Mr Calox ABC SF

Kembali andalkan Curahan Hati sebagai ujung tombak, Mr Calox ABC SF kembali tunjukkan performa apik. Dengan gaya nagen mewah ditambah gela-gelo serta durasi kerja awal hingga akhir membuat Curahan Hati berhasil koncer A mutlak dikelas utama, trend positif berlanjut dikelas B dan C berhasil dua kali raih runner up.

Berikut Foto Para Juara :

Juara Kelas Sogon A

Juara Kelas Cucak Hijau A

Juara Kelas Konin A

Juara Kelas Kacer A

Juara Kelas Murai Batu A

Runner Up Kelas Kenari A

Juara Kelas Cendet A

Juara Kelas Cucak Hijau Tanpa Potongan

Juara Kelas Kacer B

Juara Kelas Konin B

Juara Kelas Kenari B

Juara Kelas Best of the Best Kacer

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Dan Ulasan Latpres Ramadhan Turi Bc Lamongan, Minggu 9 Mei 2021.

Turi Bc Lamongan sukses menggelar Latpres Ramadhan pada Minggu (09/4). Dalam gelaran ini antusiasme peserta…

6 hari yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Spesial Ramadhan Pandawa BC Sidoarjo. Sabtu, 08 Mei 2021.

Pandawa BC Sidoarjo sukses menggelar Latber Spesial Ramadhan pada Sabtu (08/4) kemarin. Dalam gelaran ini…

6 hari yang lalu
  • Profil

Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) Resmi Terbentuk, dengan Slogan Bahagia Dong Siap Total Memeriahkan Dunia Lomba Burung Berkicau Lintas EO.

Resmi sudah nama Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) terbentuk, diresmikan tepat hari Sabtu…

6 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Spesial G24 Lounching Kaisar Gantangan Sumber Rejeki, Kepanjen Ronggolawe DPC. Malang. Kamis 06 Mei 2021.

Lomba burung berkicau Spesial G25 Lounching Kaisar yang berlokasi di Sumber Rejeki BC, berlangsung sukses…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba

New Mr. X dan Boy Nyeri, CLX 045 Masih Stabil Di Podium di Piala Kang Sandung 2

Mediaronggolawe.id -  Minggu (02/05) berlangung festival lomba burung berkicau bertajuk Kang Sandung 2 ditengah masa…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary Angkasa Community Sidoarjo ke 4 Sukses Terapkan Full Anti Teriak di Semua Kelas + Data Juara

Gelaran Anniversary Angkasa Community ke 4 sukses menuai hasil. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 minggu yang lalu