Latber OJO IRI, Keceriaan, Dibanjiri peserta luar kota

56

Latber anggungan, alias latian bersama burung puter pelung kian melejit ramainya pecinta Puter Pelung. Terbukti,  dari beberapa kota. Nganjuk, Kediri, Mojokerto, Mojoagung, Pare menjadi satu naungan untuk seksama menikmati jalannya latber sampai selesai dengan keceriaan dan sportifitas.

Berumlah 43 gantangan, terlihat full tanpa ada kosong satu nomorpun. Terbukti, pecinta burung Puter Pelung sangat semangat dan antusias meski rela datang jauh – jauh luar kota untuk mendatangi latber digantangan OJO IRI.

Full gantangan, dari mulai babak pertama sampai babak akhir yang tersaji sebanyak 4 babak

” Saya jauh – jauh dari Nganjuk, datang ke Perak, Jombang ini gak cari menang mas, menyalurkan hobi, berkumpul kawan, ngopi bareng, pokok intinya di arena Puter Pelung ditekan tidak ada ambisi juara berblebih. Karena sifatnya guyub rukun, menikmati, dan niat utama ialah menyambung silaturahmi. Hehehehe, kalaupun juara itu namanya Bonus dan Bedjo ” Ucap pak Leo beserta kawan Kopi Kuter, Nganjuk

Guyub Rukun tanpa teriak, begitulah suasana latber Ojo Iri

Pak Leo, beserta rombongan delapan orang alhamdulillah perwakilan dari Kopi Kuter berhasil eksis dijalur juara, menyabet gelar juara 3 dan 4 yang paling unggul.

Perwakilan Kopi Kuter, eksis dengan Salam 3 jari

” Seneng, berawal saya hobi burung di ocehan, dan sekarang bisa menikmati Puter Pelung, justru lebih mengenal hal baru dengan lomba tanpa teriak, ditekankan guyub rukun sertabisa berpadu rukun. Hahahaha, namanya hobi gak bisa dipungkiri, mau Ocehan, Anggungan, penting hobi burunglah ” Tandas, Mr. Sukma dari Nganjuk.

Dengan jumlah peserta 43 gantangan, diambil 15 juara. tersaji 4 babak dalam sekali naik gantangan, dan setiap 1 babak sistem penilaian, dijumlah, dan akan dijumlah kembali diahkhir untuk menentukan siapakah sang juara.

Mr. Ayus, Dewan juri yang bertugas dilatber malam OJO IRI
Foto bersama, Peserta Latber malam OJO IRI, Sabtu, 29/08/20

 

 

Wartawan Mediaronggolawe.id Info Profil burung : WhatsApp 085649264981