Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Latberan yang rutin dilaksanakan selasa malam ini, memang menjadi maghnet bagi kicaumania untuk bisa ikut serta hadir untuk bisa berpartisipasi dalam latberan tersebut. Latberan digelar didepan halaman Toko Heri Bird Shop (HBS) Jl. Bukit Barisan Pekanbaru dengan melombakan khusus burung lovebird saja.

Gantangan yang disediakan dalam latberan tersebut terbatas, ini dikarenakan tempat latberan di depan ruko. Biarpun di depan ruko, antusias kicaumania yang hadir tidak mengurangi nuansa latberan. Kicaumania yang hadir pun tidak mempermasalahkan tempat latberan, mereka hanya mencari kesenangan dan mempererat tali silahturahmi sesama satu hoby yakni hoby kicauan.

arahan dari salah satu caleg

Selasa malam (6/11/18), latberan kedatangan tamu yakni salah satu caleg dari salah satu partai dari pemilihan tempat dimana latberan ini dilaksanakan. Caleg tersebut bernama Zulfikri, SH yang tidak lain adalah sekretaris PWI Kota Pekanbaru. Dalam arahannya beliau mengutarakan akan mensuport penuh gelaran latberan ini, dan bilamana besok beliau terpilih akan mengadakan lomba burung berkicau yang cukup bergengsi di kota Pekanbaru. Beliau juga menyampaikan tetap jaga persaudaraan sesama satu hoby, biar aja burung bertempur diatas gantangan, tetapi tuannya saling jabat tangan dibawah gantangan.

Dalam kesempatan terpisah, owner Toko Heri Birdshop yakni om Heri berucap “saya sangat senang bila ada yang mensuport acara latberan ini, semoga untuk kedepannya ada perkembangan yang signifikan bagi latberan ini dan bertambah ramai lagi kicaumania yang hadir,” tutup om Heri.

Latberan ditutup dengan pembagian doorprise sebuah sangkar burung, sumbangan dari caleg yang mensuport acara latberan tersebut. (efn)