Latber Lapangan Ceria Adakan Kelas BOB Murai Batu Dan Kacer

89

Tidak seperti biasanya latihan bersama (latber) yang diadakan rutin setiap hari Minggu, kali ini Latber Lapangan Ceria membuka kelas Best Of The Best (BOB) untuk burung Murai Batu dan Kacer, Minggu (04/8/19).

Kelas BOB ini merupakan kelas khusus bagi burung-burung yang pernah juara untuk di uji kembali, walaupun sempat sebelumnya lapangan Ceria mencekal burung juara untuk berkompetisi mengikuti latber.

Tidak sedikit burung juara yang mengikuti kelas BOB ini, seperti di kelas Murai Batu, yaitu MB Hero milik Abi yang pernah menjuarai di Latber, Latpres bahkan Lomba besar pun ikut berkompetisi, kemudian MB Cahayo Nerako milik Koplak Team, dan masih banyak burung juara lainnya yang di uji kemampuannya dengan memberikan penampilan terbaik.

Dan dari sekian banyak burung murai yang di lombakan pada kelas BOB tersebut, MB milik Koplak Team berhasil mendapatkan posisi teratas dengan mendapatkan juara 1 di kelas BOB tersebut.

Sedangkan untuk kelas BOB Kacer, burung yang pernah juara di lomba besar pun turut meramaikan dan diuji kembali seperti Kacer Lonceng Nerako milik David Carlo, Kacer Alexis milik Oppie ikut berkompetisi dan akhirnya berhasil dijuarai oleh Kacer Lonceng Nerako milik David Carlo.

Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Juta menyebutkan, kelas ini sengaja kita adakan tanpa pencekalan karena untuk menguji kembali gacoan burung masing-masing, karena kan kalau latber burung yang juara di lomba besar tidak boleh (dicekal) maka nya kita buka kelas BOB, sebutnya.

Semoga kedepannya kita juga akan berencana membuka kelas Lovebird Dewasa yang pernah juara Lomba besar untuk dibuka dengan kelas BOB, tergantung hasil rapat nantinya, tutupnya. (Irwan)