Latber Lapangan Beringin Tungkal, Dominasi Kelas Love Bird

31

Latihan bersama (latber) burung berkicau berkelas yang diadakan rutin oleh DPC Ronggolawe Nusantara Tungkal,Minggu (10/2/19) lebih mendominasi kelas love bird.Yang mana banyak kelas yang dibuka untuk kelas Love Bird.

Ketua DPC Ronggolawe Nusantara Tungkal,Marsidi mengatakan bahwa untuk di lapangan Beringin ini memang lebih mendominasi kelas Love Bird,dan bahkan bisa full gantangan dari pada kelas lainnya.Untuk kelas Kacer terbanyak ke dua setelah love bird, sebutnya.

Adapun tempat latihan bersama ini bertempat di Lapangan Kicau Beringin, komunitas Bringin Comunity yang berada di depan kantor pos Tungkal Ilir.Owner Lapangan Beringin,Among mengatakan kepada media ini, sebanyak 8 kelas yang di lombakan dalam latihan burung berkicau berkelas,baik kelas Love Bird (Dewasa dan Balibu) serta kelas Kacer. Dilanjutkan Ketua DPC RN Tungkal menambahkan untuk hari Minggu di Tungkal sendiri ada dua lapangan yang mengadakan latber , yaitu Beringin dan BBC,yang mana lapangan tersebut berganti-gantian dalam mengadakan latber,kalau hari Minggu ini di Lapangan Beringin berarti untuk Minggu depan lapangan BBC,lanjutnya.
Sedangkan untuk jadwal dalam satu Minggu nya ada 3 kali dalam melaksanakan latber khusus Ronggolawe yaitu hari Selasa, Kamis, Minggu itu rutin waktu yang digunakan untuk latber,dengan menggunakan juri Ronggolawe.(Irwan)