Latber Burung Berkicau Lapangan Effenta Terus Digelar Setiap Jum’at Sore

Latihan bersama (Latber) burung berkicau lapangan Effenta terus digelar secara rutin setiap satu Minggu sekali yang digelar setiap hari Jum’at sorenya.

Tidak seperti biasanya, latber Lapangan Effenta yang biasa digelar bertempat di kawasan Kota Baru, kota Jambi sedikit bergeser dikarenakan adanya acara disebelah Lapangan tersebut sehingga digeser di lapangan Kopi Jons yang berada di kawasan Jelutung depan SMA negeri 3 Kota Jambi, Jum’at (01/11/19).

Perpindahan lapangan tersebut tidak menyurutkan semangat dan partisipasi dari para kicau mania Jambi yang selalu menjadi rutinitas untuk mengikuti latihan bersama tersebut menguji gacoan masing-masing para pemain dan pecinta burung berkicau.

Owner Lapangan Effenta Om Repen, mengatakan perpindahan lapangan ini hanya hari ini saja karena kita menghormati adanya acara di sebelah lapangan Effenta tersebut, dan kita terus memberikan yang terbaik bagi para pemain burung berkicau, makanya kita geser, sebutnya.

Walaupun kita geser tempat latihan bersama ini, luar biasa antusias dan semangat dari kicau mania tetap strong dan ramai, sambungnya.

Untuk kelas yang di buat dalam latber Lapangan Effenta ini sama seperti biasanya yaitu kelas Lovebird, Murai Batu, Kacer, kenari, dan kapas tembak, dan tentunya masih bersama juri Ronggolawe Nusantara DPW Jambi.