Dalam dunia hobi kicauan di Indonesia, ada beberapa komunitas penggemar jenis burung tertentu. Misalnya Pleci Mania Indonesia (PCMI), Komunitas Lovebird Indonesia (KLI), Indonesian Lovebird Association (ILA), Komunitas Murai Blacktail (Kombat), dan sebagainya. Namun, harus diakui, PCMI merupakan komunitas yang paling terorganisasi dan sangat solid. Ini bisa dibuktikan dari kesuksesan dalam penyelenggaraan kelas komunitas Pleci, Konin dan Ciblek dievent Anniversary 2th KMB, kelas pleci 4 kelas full gantangan. Festival ini mampu menghadirkan ratusan pleci mania dari berbagai chapter / daerah di Indonesia.

Om Gunawan Pleci mania Indoneisa Chapter Karawang berhasil raih juara 1.

berlangsung kontes suara pleci yang sangat meriah, dan diikuti kurang lebih sekitar 700 ekor burung. Ini jelas angka yang sangat besar untuk kelas komunitas. Festival ini juga sangat berarti, sebagai tonggak awal kebangkitan kembali burung pleci, yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami penurunan minat di sejumlah daerah.

On Endhi ( Sebelah kiri ) Pleci Mania Chapter Subang gacoannya tapil istimewa.

Konsep dibuka kelas komunitas Pleci, konin dan ciblek, festival ini memang penuh dengan terobosan dan inovasi. Menurut Mr. Gembox’s, ketua panitia dan sekaligus penanggung jawab lomba, festival ini dimaksudkan untuk kembali menggairahkan minat para penggemar pleci.

Kelas Pleci 4 sesi Full Gantangan.

Event ini dimeriahkan oleh 7 Chapter Pleci Mania Indonesia, diantaranya Pleci mania chapter Subang, Karawang, Purwakarta, Cikampek, Indramayu, Sumedang dan Garut.

Visi dan Misi Pleci Mania Indonesia.

VISI :
Atas dasar kesadaran berkumpul dari kegiatan menggantangkan burung pleci, yang seluruh pesertanya disebut “Pleci Mania “, sehingga yang menjadi ciri dari setiap anggota adalah penghobi dan pelomba pleci yang selalu membawa nama duta Pleci Mania Indonesia ( PCMI)

MISI :
Persamaan rasa, jiwa memiliki dan cinta burung pleci untuk aktif mengenalkan burung pleci dan mengembangkan seluruh potensi yang berhubungan dengan burung pleci, sekaligus mengembangkan potensi anggota di dalam masing-masing chapter PCMI dan tidak mencari keuntungan finansial pribadi, serta kental akan rasa persaudaraan dari masing-masing anggota.

Pakan burung Ronggolawe terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas, kaya akan vitamin dan memiliki nutrisi yang lengkap.

Pleci membutuhkan asupan pakan yang kaya akan vitamin dan bernutrisi lengkap. Bila selama ini pleci mania banyak mencoba meracik sendiri pakan untuk jagoannya, atau susah mencari pakan yang cocok di pasaran. Maka kini Ebod Jaya selaku produsen pakan yang sudah dipercaya penghobi kicauan, meluncurkan produk  pakan burung Ronggolawe.

Pakan burung voer halus ini diperuntukan bagi burung-burung kecil, seperti pleci, ciblek, colibri, decu, tledekan dan glatik batu. Pakan ini dikemas dalam bungkus higienis berisi 200 gram voer halus. Pakan ini sudah dikomposisikan secara komplit, yang mengandung multivitamin dan mineral sesuai dengan kebutuhan burung lomba.

Pakan burung Ronggolawe terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas, kaya akan vitamin dan memiliki nutrisi yang lengkap, diantaranya tepung gandum, jagung, kedelai, kacang hijau, susu, telur, madu, minyak ikan, protein nabati, protein hewani, antioksidan, dll. Dengan komposisi unggulan ini, kesehatan burung Anda akan terjaga pada kondisi yang prima. Selain itu, pakan burung Ronggolawe membuat burung kesayangan Anda tidak stress dan rajin berkicau.