Lampion, Love Bird Semi Konslet Milik Barad SF

187
Firman menunjukkan produk Bio Fighter saat berada di Lapangan Ronggolawe, Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019).

PALEMBANG – Pemain love bird ngekek di Kota Palembang pastinya mengenal Lampion. Love bird semi konslet milik Barad SF ini selalu menang saat mengikuti lomba bahkan sudah ratusan kali juara.

Menurut Firman (28), si pemilik, Lampion saat betina berusia dua setengah tahun dan berjenis kelamin betina. “Jenis pastel kuning. Dulu waktu beli masih berumur tiga bulan, ring Ichan YFB, Lebak Gelora. Dulu harganya lumayan mahal, Rp 2,5 juta. Memang dari trah juara dan saat i5u durasinya bisa 50 detik waktu baby dan sampai sekarang gak berubah,” jelasnya.

 

Pose Lampion saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019).

Setingan harian untuk Lampion menurut Firman tidak terlalu ribet. “Sejak pukul 10.00 Lampion dikeluarkan dan tidak diembun pagi. Kerodong dibuka dan digabung dalam koloni berjejer. Tetap dalam kandang bulat sampai sore. Embunnya baru malam hari, dari pukul 19.00 sampai 22.00,” ungkapnya.

Untuk rawatan lomba menurut Firman sama seperti harian. “Hanya beda extra fooding saja yakni dikasih mentimun saat lomba,” jelasnya.

Firman mengungkapkan, Lampion harus konsisten dilombakan tiap hari. “Kalau gak main satu hari saja, Lampion bisa mogok saat dilombakan lagi. Main satu kelas saja minimal. Lampion ini baru semi konslet, minornya ada tapi belum dominan,” tambahnya.

 

Pose Lampion saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019).

Untuk menunjang performa Lampion, Firman mengaku menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter, suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

“Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah,” jelasnya.

Firman menambahkan, manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stres, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor.

 

Barad SF saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Rabu (3/4/2019).

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.