Labil, Kacer Buangan yang Kini Rajin Juara

160

PALEMBANG – Tak ada yang menyangka bahwa berawal dari iseng dan modal nekat, Sulaiman (38) bisa mendapatkan kacer juara. Padahal burung tersebut hanyalah kacer buangan yang tidak ada harganya.

Kepada MediaRonggolawe.Id, Sulaiman atau yang sering disapa Leman ini menceritakan kembali sejarah Labil, kacer juara miliknya. “Di saya sudah satu tahun. Dulu saya ambil dari kawan, bukan beli tapi barter dengan sepasang love bird yang sedang bertelur punya saya. Waktu saya ambil, kacernya masih giras dan kepalanya ada luka. Mungkin burung tangkapan,” kenangnya usai mengikuti latber burung berkicau di Lapangan Ronggolawe Nusantara Abi Hasan Palembang, Jumat (3/5/2019).

 

Pose kacer Labil saat di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (3/5/2019).

Lalu Leman merawat kacer baru miliknya itu dan dinamai Labil. Selama dua bulan dalam perawatan, ia lalu menggantang Labil untuk ikut lomba. “Sesi pertama powernya kurang. Waktu sesi kedua baru mulai bisa main si Labil dan sampai sekarang tiap kali lomba pasti selalu dapat juara,” ungkap pemilik Rashia Floris ini.

Total juara hingga saat ini menurut Leman sudah puluhan kali juara yakni hampi 80 kali juara. Untuk materi isian, Labil punya banyak variasi. “Tapi isiannya dikeluarkan Labil tergantung kacer musuh. Kalau di rumah sering turun. Tapi kalau lomba semakin ditekan lawan, Labil semakin melawan,” ujarnya.

Seringnya Labil juara membuat harganya merangkak naik. Saat ini menurut Leman, Labil sudah ditawar Rp 10 juta. Namun belum ia lepas. “Saya masih mau cari prestasi sama Labil. Saya masih mau lihat kemampuannya sampai mana,” terangnya.

Bahkan Labil berhasil menyabet double winner saat lomba di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang sebelum wawancara dimulai.

 

Sulaiman menunjukkan produk Ebod yakni Strong Kacer saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (3/5/2019).

Untuk menunjang performa Labil, Leman mengaku menggunakan produk terbaru dari Ebod Jaya yakni Strong Kacer yang merupakan doping probiotik organik. “Strong Kacer sangat baik untuk meningkatkan stamina dan performa suara burung kacer. Karena Strong Kacer diracik khusus mengandung multivitamin serta kandungan lain diantaranya: mineral, anti oksidan, senyawa fenolik dan enzim,” katanya.

Selain itu menurut Leman, formula yang pas dalam Strong Kacer akan menjadi solusi doping alami tanpa efek samping agar burung jagoan bekerja maksimal di lapangan lomba.

Kunci takaran formula yang sesuai dalam Strong Kacer akan memberikan energi ganda tanpa jeda burung jagoan bekerja. Hal ini dikarenakan komposisi yang tepat dari Strong Murai yakni Fruktosa 38,5 %, glukosa 31,3 %, Maltosa 7,2 %, Sukrosa 1,5 % dan Oligosakarida 4,2 %.

“Komposisi ini akan menjadi sumber energi yg diproses dengan bagus dan tepat oleh enzim dan anti oksidan yg terdapat dalam Strong Kacer. Doping yang aman sekaligus dahsyat ini dipersembahkan khusus buat kicau mania agar tetap bersemangat eksis di jalur juara,” ungkap Leman.

Untuk aturan pakainya yakni 5 tetes 1 jam sebelum lomba dan 5 tetes 1 hari sebelum lomba.

Pose kacer Labil saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (3/5/2019).