KTK Kudus – Mangkat Tambah Bolo, Muleh Gowo Cerito

101

Bondong-Bondong Latihan di KNP Kudus, KTK Padati Lapangan

Kudus – KNP feat Ronggolawe Nusantara yang menggelar latihan bersama pada malam hari mendapat antusias bagi para kicaumania khususnya beberapa komunitas pecinta Trucukan, Prenjak dan Kenari serta beberapa komunitas Lovebird pun tak pernah ketinggalan hadir, kali ini kita bahas komunitas Trucuk yang tergabung dalam Komunitas Trucukan Kudus (KTK). Komunitas yang diketuai oleh Jack Ryan serta om Tapak Wojo sebagai penasehat atau yang dituakan menjadi ujung tombak meningkatnya Trucuk di Kudus. Dengan anggota lebih dari 30 orang, KTK tetap optimis anggotanya dapat semakin meningkat. Dengan slogan “Pasukan Gendong Komunitas Trucuk Kudus, Bukan Ambisi. Kalah Menang Pikir Keri Biar Burung Yang Bertarung Mangkat Tambah Bolo Muleh Nggowo Cerito” tambah sang ketua.

Keseruan Komunitas Trucuk Kudus yang Hadir di Latihan Malam Ini

Komunitas Trucukan yang mulai lahir karena banyaknya pemilik burung Trucuk khususnya di daerah Kudus, serta penghasil Trucuk-Trucuk berkualitas asli dari gunung Muria pada tahun 2014 semua rekan-rekan pecinta Trucuk sering sharing pengalaman serta perawatan, akhirnya pada tahun 2015 komunitas Trucuk Kudus pun mulai berdiri, awal berdirinya komunitas ini memang bisa dikatakan karena ke iri-an para pecinta Trucuk terhadap burung yang lain, “kenapa sih Trucuk ngga bisa seperti burung kicauan yang lain” ungkap salah satu anggota. Semakin intens pertemuan serta kopdar yang dilakukan, akhirnya bisa mengumpulkan beberapa orang yang mau gantangkan burungnya, kebetulan EO Ronggolawe Nusantara dalam skala latber juga mau memberikan wadah untuk para peserta. Ronggolawe Nusantara yang fleksibel serta dapat merangkul segala lapisan kicaumania menjadi nilai tambah dari EO tersebut.

Logo KTK Kudus

Perjalanan komunitas ini pun tak bisa dibilang mulus, berjuang dari 0 hingga bisa kumpulkan anggota sebanyak ini, mereka berharap agar dapat di terima semua EO perburungan agar dapat lebih intens lagi dalam menyetting burung dan berkumpul dengan kicaumania yang lain. Meski awalnya dipandang sebelah mata, namun semuanya tetap semangat perjalanan berat pun menemani, dari mulai yang gantang cuman 2 sampai 3 orang dan tak ada yang mau bunyi namun tekad yang kuat, tetap meriahkan kelas jika membuka kelas Trucuk. Target yang belum tersampaikan hingga sekarang yaitu Trucuk dapat booming dikalangan kicaumania nusantara. Voer Ronggolawe sangat cocok untuk burung pemakan voer yang satu ini, dengan vitamin yang terkandung dalam voer Ronggolawe membuat Trucuk stabil keluarkan kicauannya.

Voer Ronggolawe Pakan Wajib Burung Kicauan Anda