Kategori: Hot Tips Info Umum Produk

Korlap Juri Ini Terus Jadikan Murai Batu Kesayangannya Gacor Dan Strong

Menjadi seorang Juri apalagi sudah menjadikan diri sebagai Korlap Juri bukan suatu penghalang untuk merawat dan menjadikan burung kesayangan bisa mendapatkan prestasi, baik dalam kelas latber, Latpres maupun lomba di setiap EO yang digelar di Jambi.

Seperti yang dilakukan oleh Korlap Juri RI yang satu ini, walaupun berprofesi sebagai Juri bukan penghalang untuk menjadikan dirinya bisa merawat burung berkicau khususnya burung murai batu, yang mana dalam merawat burung murai batu tersebut harus dengan penuh perhatian sehingga nantinya bisa menjadi andalan.

Dikatakan Andry Rahmadi, bahwa walaupun saya sebagai korlap Juri di EO saya, ini bukan berarti penghalang bagi saya untuk merawat burung berkicau, karena Korlap adalah profesi, sedangkan merawat dan menjadikan burung bisa juara itu adalah hobi dan tantangan untuk bisa bersaing dengan burung berkicau lainnya dan di EO lain, sebutnya.

Justru kalau kita korlap, tentunya kita tau bahwa burung ini bisa masuk katagori penilaian atau tidak, karena kita kan setiap hari menilai burung para pemain burung berkicau, jadi pastinya tau. Apalagi Burung Berkicau jenis Murai Batu, yang mana kita bisa mengetahui apa isian yang di keluarkan oleh burung pada saat digantangkan, lanjutnya.

Dalam merawat burung berkicau jenis Murai Batu ini memang tidak mudah, dan pastinya membutuhkan waktu untuk menjadikan burung murai bisa koncer dilapangan, tentunya ada cara khusus untuk menjadikan burung bisa bongkar isian. Dan tidak hanya membersihkan sangkar, mandikan dan mengumbar burung saja, akan tetapi faktor pakan dan vitamin juga dibutuhkan untuk menjaga stamina tubuh burung.

Untuk menjadikan burung murai bisa strong, dan bongkar isian saya memberikan Formula yang menjadikan burung murai fighter yaitu dengan memberikan Strong Murai yang saya berikan kepada burung murai dengan meneteskan Strong Murai ke cepuk air minum burung satu minggu dua kali, selain menjaga stamina tubuh burung juga bisa menjadikan burung murai bongkar isian.

Kemudian pada saat burung hendak digantangkan, satu hari sebelumnya saya memberikan Strong Murai sebanyak lima tetes, dan satu jam sebelum burung akan digantangkan saya berikan kembali Strong Murai sebanyak lima tetes, dan alhamdulilah hasilnya burung murai batu kesayangan saya kini makin mewah dan bongkar isian, tutupnya. (Irwan)

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Lomba
  • Profil

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

11 jam yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

7 hari yang lalu
  • Berita Lomba

Sangkar “MAWAR” Masih Stabil Mengharumkan H. Mahfud & Crazy Kenari.

Turun di laga akbar, P2BG Cup 1 Gresik, dengan membawa gacoan andalan SUGENG DALU pasukan…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

P2BG Cup 1 2021, Gantangan Pasar Burung Giri Gresik. Sukses Di Padati Kicau Mania Dan Lovebird Mania Jawa Timur, Minggu 6 Juni 2021.

Burung-burung mulai dari legendaris dan pedatang baru dengan kualitas ampuh pun juga turut hadiri gelaran,…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary 1st SMM, Aba Chamto jadi juara sejati gondol Mobil Brio + Data juara. Minggu, 06 Juni 2021.

Pagelaran lomba burung berkicau terakbar khusus Murai Batu yang bertajuk Anniversary 1st SMM ( Seduluran…

2 minggu yang lalu