Korlap atau IP yang Selalu Tegas Dalam Menilai Burung Saat Perlombaan, Om Gonjes Otw

72

Mediaronggolawe.id – Juri memang punya peran penting dalam suatu perlombaan burung berkicau. Tanpa juri bisa dipastikan perlombaan tersebut tidak akan berjalan atau bisa dikatakan tidak ada gunanya. Juri memang harus menunjukkan peran dan profesionalnya dalam bertugas. Juri yang bertugas ada beberapa orang dalam satu pelombaan, tentunya harus ada orang yang mengatur jalannya kinerja juri dilapangan. Untuk mengatur jalannya juri perlu di komandoi oleh orang yang paham betul pakem dan penilaian suatu perlombaan kicauan.

Gonjes Otw

Om Zul Hardi yang biasa di panggil om Gonjes Otw ini yang berasal dari Kota Palembang ( SUM-SEL ). Beliau ini adalah salah satu IP / KORLAP yang bertugas di daerah Sumatera maupun di Kota dia sendiri di Kota Palembang.

Perjalanan beliau menjadi juri sudah cukup lama dari tahun 2004 sebelum beliau menjadi juri beliau adalah kicau mania juga, iya itu beliau main burung murai batu dan kacer. Pada tahun 2004 lalu beliau hanya juri indepent  yang terus belajar untuk menjadi juri yang terbaik pada tahun 2013 barulah beliau bergabung di juri Ronggolawe yang hanya juri biasa tetapi pengalaman dan ilmunya sudah banyak dan tidak dikawatirkan lagi untuk penjurian di burung.

Gonjes Otw Bersama Korlap Bengkulu

Siapa yang tidak kenal dengan beliau untuk di daerah sumatera. Om Gonjes biasanya juga selalu tugas di luar kota yang selalu tiap minggunya pindah-pindah daerah dari itu Om Gonjes banyak dikenal sama orang dan untuk kerjanya tidak di ragukan lagi di gantangan, Om Gonjes kalau kerja menjadi juri selalu disiplin dan tegas dalam menjuri dilomba burung.

Pada tahun 2013 Om Gonjes sudah tugas diluar dearah waktu itu Om Gonjes hanya sebagai juri biasa, pada tahun 2015 penaikan pangkat oleh Om Gonjes yaitu menjadi Korlap dan pada tahun 2019 Om Gonjes diangkat lagi menjadi IP.

Om Gonjes bercerita awal mula bergabung dengan Ronggolawe Nusantara “ masuk Ronggolawe iseng aja ,taunya kebablasan dan asik aja hehehe “ candanya . “ Tapi sudah seharusnya dalam bekerja itu kita harus total dan profesional agar segala sesuatunya berjalan dengan baik dan sesuai aturan”lanjutnya. Ada satu prinsip yang selalu dipegangnya “ My Job My Adventure jadilah diri sendiri ,biarkan pekerjaan yang mencari kita dan bukan kita yang mencari pekerjaan. Selama kita bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab  insya allah, hasilnya akan berbuah baik dan juga orang- orang /EO yang menugaskan kita akan selalu meminta  kita kembali untuk bekerja atau bertugas “ tandasnya.  “ Harapan saya untuk Ronggolawe Nusantara kedepannya semoga lebih baik tentunya berintregritas ,loyalitas dan totalitas dalam menjalankannya Ronggolawe Pasti Jaya “ tutupnya.