Kopdar APBN Gerbang Kertasusila Ke 1 : Diskusikan Materi Hasil Penangkaran Anggota, Kegiatan Lomba Hingga Pemilihan Ketua Korwil Baru.

117

Kedai Stasiun Kopi 27 yang berlokasi di Jl. Raya Raci, Pakal, Benowo, Surabaya, menjadi tempat diselenggarakannya Kopdar APBN Gerbang Kertasusila yang pertama pada hari Minggu (22/12).

Acara yang dimulai tepat pukul 11.00 WIB tidak hanya untuk menjadi sarana kumpul saja, namun juga menjadi sarana tukar informasi seputar problematika dan perkembangan penangkaran dan persiapan masing-masing anggotanya untuk ikut kontes lomba ditahun 2020 mendatang.

Aba Ainul beserta jajaran pengurus APBN Terbang Kertasusila.

Dalam kopdar kali ini, ratusan peserta yang tergabung dari berbagai penjuru wilayah hadir seperti Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan, Jombang hingga Malang hadir di acara ini.

Dalam diskusi kali ini, Aba Ainul selaku Ketua Korwil APBN Gerbang Kertasusila kembali mengingatkan kepada seluruh peserta utamanya seluruh penangkar yang hadir bahwa tujuan APBN dibentuk adalah untuk sarana kegiatan kampanye konservasi dan juga mensuport kegiatan UMKM utamanya penjualan hasil anakan agar diserap pasar serta kegiatan lomba APBN tahun 2020 mendatang.

“Saya tegaskan disini kita pengurus sifatnya memfasilitasi seluruh anggota yang tergabung, perihal informasi dan keperluan anggota seperti kebutuhan Ring, informasi data, sertifikat keanggotaan dan lain-lain” Tegas beliau.

Aba Ainul ketua APBN Gerbang Kertasusila.

Sementara itu dalam diskusi tanya jawab seputar lomba APBN tahun 2020, terjadi silang pendapat yang cukup seru diantara peserta utamanya soal jenis burung yang dilombakan serta bentuk penilaian serta lokasi lombanya.

Mr. Zainul selaku juri Ronggolawe Nusantara sekaligus Moderator, menjelaskan bahwa selama ini APBN Pusat telah menggelar lomba bagi penangkar dan penikmat Ring APBN, seperti lomba Kelas Murai Batu Tretek, Body Contes DLL seperti dipiala Presiden R1 Sentul dan juga APBN Award bulan lalu yang bisa menjadi acuan untuk kegiatan lomba di APBN Gerbang Kertasusila.Ucap beliau.

Mr. Zainul As, saat memaparkan rencana kegiatan lomba APBN.

Dalam Diskusi ini juga hadir Mr. Dikman selaku EO dari Muezza interprise dari Pandaan, Pasuruan. Dalam Penuturannya beluau menjelaskan bahwa ditanggal 8 Maret 2020 nanti, beliau dan tim akan mengelar rangkaian kegiatan bertajuk Konservasi, UKM dan Budaya salah satunya lomba burung yang berlokasi di Lapangan Pacuan Kuda Ledug, Prigen dan beliau juga siap bekerjasama dengan APBN Gerbang Kertasusila dalam hal memfasilitasi kegiatan lomba ini.

“kita mempunyai tujuan yang sama tentang UKM dan Konservasi, kebetulan tanggal 8 Maret 2020 nanti kita ada kegiatan lomba burung berkicau, kebetulan kita punya misi yang sama yaitu Pemberdayaan UKM dan juga konservasi, kalau bisa bekerjasama kenapa tidak? Ujar beliau.

Mr. Dikman dari Muezza interprise Pasuruan.

Penjelasan dari beliau itu mendapat respon positif dari peserta kopdar dan siap mensukseskan gelaran ini tahun depan.

Sebagai bentuk persiapan mensukseskan agenda ini, korwil APBN Gerbang kertasusila bakal menggelar ajang pemanasan, edukasi dan sekaligus perkenalan tentang kelas tretek yang nantinya bakal digelar pada Minggu tanggal 12 Januari 2020 di Acara Anniversary Rajawali BC mendatang.

Mr. Zainul dan peserta tampak serius berdiskusi.

Diakhir kegiatan, diadakan kembali pemilihan Ketua Korwil yang baru dan ditetapkan bedasarkan suara terbanyak, Aba Ainul terpilih kembali sebagai Ketua Korwil APBN Gerbang Kertasusila untuk dua tahun mendatang. Sementara itu Aba Wien ditetapkan sebagai Penasehat dan pembina APBN Gerbang Kertasusila.

Jajaran pengurus APBN Gerbang ketasusila foto bareng dengan perwakilan Muezza interprise.

Foto of the day :

 

 

 

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.