Burung Kolibri Ninja atau Konin adalah nama populer dari burung jenis penghisap madu, dengan nama speciesnya Leptocoma Sperata ( Burung Madu Pengantin ).
Penggemar Burung Konin di Indonesia sejak tahun 2012 telah mengalami pengingkatan jumlahnya, ditandai dengan semakin ramainya Perlombaan dan Pameran Burung Berkicau yang membuka kelas Komunitas Burung Konin.
Dengan semangat berbagi pengalaman tentang merawat Burung Konin ini, melalui dunia maya telah bermunculan komunitas-komunitas pecinta burung konin. Dengan tujuan agar burung konin meningkat saat di rawat oleh manusia, agar dapat dipahami cara-cara merawat dan memberi pakan yang benar terhadap burung konin, melalui Facebook terbentuklah suatu komunitas Konin Mania Subang yang disingkat dengan nama KIMANIS yang di ketuai oleh Om Abid Aqila Pranaja dengan selogan ” Satu Konin Berjuta Saudara “.

Om Abid Aqila Pranaja Ketua Konin Mania Subang lagi serius memantau gacoannya di Anniversary Patung Semar Enterprise

Group facebook KIMANIS sebagai wadah sharing, wadah informasi dan berbagi pengalaman merawat burung konin sehari-harinya serta cara mempersiapkan burung konin untuk mengikuti lomba burung berkicau.

Konin Mania Subang ( KIMANIS ) telah berupaya dan melakukan usaha agar kelangsungan hidup burung konin ini semakin bertambah saat dirawat oleh manusia,  melakukan usaha Breeding, yang telah dilakukan oleh beberapa anggota KIMANIS.
Susu Kental Manis, air gula, madu adalah unsur-unsur pakan pokok yang diberikan saat merawat burung konin sehari-harinya. Dan telah terbukti bahwa pencampuran yang tepat diantara ketiganya akan membuat burung konin sehat, nyaman dan mampu tampil maksimal saat dilombakan.
KIMANIS pada saat ini telah mempunyai anggota lumayan banyak, yang aktif berdiskusi, berbagi informasi, pengalamannya di dunia maya melalui group Facebook yang bernama Konin Mania Subang , keakraban dan silaturahmi yang telah terjalin baik di dunia maya ataupun di dunia nyata lebih dirasakan oleh sesama anggota.

Logo Konin Mania Subang ( KIMANIS )

Pakan yang tepat bagi burung konin disesuaikan dengan umur, kondisi kesehatan, persiapan untuk mengikuti suatu lomba burung berkicau kelas konin. Saling mendukung dan edukasi bersama-sama tentang cara breeding konin, para penggemar burung kicau tidak membeli burung konin yang telah dewasa (berbulu lengkap warna yang menyerupai warna-warna metalik). Namun lebih memilih burung konin yang masih anakan, yang belum berwarna lengkap. Agar tidak terjadi eksploatasi burung konin di hutan secara membabi buta.

Nanjung Nectar Vitamin Wajib Untuk Burung Pemakan Madu

Nanjung Nectar vitamin wajib untuk burung pemakan madu ini sangat diperlukan sebagai doping herbal penambah stamina burung. Nanjung Nectar Produk  dari Ebod Jaya yang sudah teruji klinis memang tak perlu lagi diragukan lagi kualitasnya.

 

Pentingnya mensyukuri apa yang kita punya, karena kemewahan didunia ini tidak akan ada habisnya.