Anggota Komunitas KONICI Kolibri Ninja Cikampek Sedang Mengikuti Event Anniversary 1st AZKA Team Feat Ronggolawe Nusantara.

Komunitas konin mania semakin banyak bermunculan di tiap – tiap daerah diantaranya Kolibri Ninja Cikampek ( KONICI )  yang di ketuai oleh Om Ricky, berawal anggotanya sedikit dan sekarang semakin bertambah, semakin besar dan semakin solid.

Banyaknya burung Kolibri, burung konin ( kolibri ninja ) lah yang paling di sukai para sobat Burung kicau, karena kolibri jenis ini memiliki suara crecetan yang tajam dan terdengar sangat padat dan cepat, burung ini juga pintar menirukan suara burung lain seperti Kenari, Prenjak, Lovebird dan lain-lain.

Burung ini juga mempunyai mental fighter yang cukup tinggi, dengan gaya tarungnya yang sangat mengesankan seperti burung Kacer yang ngobra / murai batu yang ngeplay. Sehingga burung ini juga sering di perlombakan di daerah-daerah tertentu.

Logo Kolibri Ninja Cikampek ( KONICI ).

 

Selain untuk di perlombakan burung kolibri ini sangat baik untuk memaster burung lain seperti Murai batu, Cucak hijau, Pentet dan lain-lain, karena suara burung kecil ini sangat tajam dan speednya juga rapet.

Karena burung ini makin banyak di cari para pecinta Burung kicau, burung ini pun harganya cukup menguras kocek, dari pada burung kolibri jenis yang lain.

Seperti burung Kolibri pada umumnya, burung ini memakan Nectar ( sari bunga ), madu, susu, dan beberapa serangga kecil. Jika anda memelihara burung ini pun tidak terlalu sulit, cukup memberikan madu atau susu atau lebih mudahnya pakai air gula, dan berikan kroto segar setiap 2 hari sekali.

Nanjung Nectar Vitamin Wajib Untuk Burung Pemakan Madu.

Pakan dan vitamin yang tepat bagi burung konin disesuaikan dengan umur, kondisi kesehatan, persiapan untuk mengikuti suatu lomba burung berkicau kelas konin, Nanjung Nectar vitamin wajib untuk burung pemakan madu sangat diperlukan sebagai doping herbal penambah stamina burung. Nanjung Nectar Produk  dari Ebod Jaya yang sudah teruji klinis memang tak perlu lagi diragukan lagi kualitasnya.

Komunitas konin ninja Cikampek ini fokus  membahas dan sharing pada 3 jenis burung kolibri. Diantaranya adalah Konin, King Konin, dan Black Sunbird.

Banyak program yang dicanangkan oleh kolibri ninja Cikampek selama ini. Mulai dari mengikuti meramaikan lomba di kelas konin dan  release burung ke alam liar, breeding konin, dan masih banyak lagi program yang lainnya.

Semua program diatas bukan hanya sekedar sebagai aktivitas komunitas saja. Tapi sebagai wujud keseriusan para konin mania agar kolibri di alam tidak punah tetap lestari.

Misi komunitas kolibri ninja Cikampek  adalah tempat bernaungnya penghobi burung konin di wilayah Cikampek untuk sarana bersilaturahmi, berdiskusi, berprestasi dan menjunjung tinggi persahabatan, ” Ungkap Om Ricky.