Komunitas Wambi Indonesia (KOMBI), Penuh Semangat Dan Kompak, Ramaikan Kelas Wambi Di Arena Lomba.

418

Komunitas wambi Indonesia (KOMBI) semakin gencar hadir dan meramaikan arena gantangan dan siap mengangkat kembali kelas wambi ke kontes lokal hingga Nasional di seluruh indonesia.

Selalu Kompak Ramaikan Arena Gantangan.

Om Eko dari Kota Blitar, terus berjuang dan berusaha untuk mengangkat kelas wambi setelah sekian lama vakum dan tidak ada di list kelas lomba burung berkicau. Seingat beliau sejak tahun 2005 kelas burung wambi mulai menghilang, dan Om Eko dari KOMBI, ingin kembali mengangkat pamor burung wambi di kontes burung berkicau.

Om Eko Kombi.

KOMBI (Komunitas wambi Indonesia) yang berbasis di Jawa Timur berdiri 25 Agustus 2016. yang saat ini sudah memiliki anggota ribuan personel yang tersebar di seluruh indonesia, komunitas pimpinan Sugiarto Camat, siap mengangkat kembali pamor burung hwamei (wambi) agar semakin berkembang dan ramai peserta di tiap arena lomba.

Burung Wambi milik salah satu anggota Kombi.

Om Eko yang berasal dari kota blitar, memang sengaja ingin mengajak rekan-rekan komunitas pencinta burung wambie untuk tetap aktif, eksis dan tetap berjuang mengembalikan kejayaan lomba burung wambie seperti dahulu lagi, beliau ingat betul di tahun 2000 wambi sangat ramai peserta, hampir di tiap daerah setiap gelaran.

Bertemu saya di event kapolda jatim 2019, om eko yang berasal dari kota blitar, sangat bersukur dimana saat itu dikelas wamei full peserta, jadi perjuangan dari teman teman para pencinta wambi sudah tidak sia-sia. Dan Gacoan Om eko saat itu pun berhasil keluar sebagai juara 3, yang tentunya hasil tersebut membuat om eko bangga, dengan prestasi burung andalan beliau yang bernama Malioboro.

Burung Wambi Milik Om Eko Blitar.

Wambi adalah burung pemakan buah-buahan dan serangga kecil seperti semut, jangkrik kecil dan merupakan spesies burung yang berasal dari negara china yang terkenal memiliki suara yang khas dan sangat merdu. Jadi sangat cocok di pelihara sebagai burung ocehan.

Wambi selain mempunyai suara yang merdu juga mempunyai warna yang cantik utamanya pada garis putih diatas kepalanya yang menyerupai alis. Burung Wambi termasuk burung yang cukup mahal dari segi ekonomi, harga bakalan saja berkisar 2-3 juta. Sedangkan untuk burung yang sudah jinak dan gacor bisa tembus di harga 5 juta keatas, apalagi kalo sudah juara harganya bisa di atas 10 juta.

Sebagai pemakan buah-buahan dan serangga kecil, Hwambie tentu tergolong burung yang memerlukan perawaran yang khusus dan dibutuhkan ketelatenan. Ebod Jaya sebagai Produsen pembuat makanan Burung berkicau juga menyediakan Produk bagi burung kesayangan anda yaitu Voer Premium Nanjung 105. Mengandung Ekstrak Serangga, Ekstrak Buah-buahan dan herbal alami yang mampu memenuhi kebutuhan Gizi dan Protein yang cocok digunakan bagi burung kesayangan anda seperti Murai Batu, Cucak hijau termasuk Wambi.