Komunitas Puri Candi Pasuruan, Satu Komplek Satu Hobi yang Sama.

14

Gairah semaraknya gantangan yang menjamur akhir-akhir ini berdampak positif dengan banyaknya komunitas-komunitas bermunculan menyemarakkan dunia hobi yang memang lagi banyak digandrungi berbagai lintasan masyarakat.

Lomba olah vocal suara burung berkicau ini menjadi daya tarik umumnya bagi pecintanya dan tak terkecuali bagi komunitas Puri Candi asal kota pasuruan ini.

Komunitas Puri Candi Pasuruan.

Menggantang dan merawat burung adalah Hobi yang sudah lama ada di dalam masing-masing anggotanya dan karena satu kompleks perumahan akhirnya komunitas ini muncul.

Seperti yang baru-baru ini diungkapkan Mr. Toni¬† Anggota dari Komunitas ini di sebuah Event Lomba burung berkicau di Pasuruan mengatakan “Dulunya kita adalah Single fighter namun katena kita satu kompleks dan saling kenal akhirnya kita pun kumpul-kumpul dan terbentuklah Komunitas ini sebagai wadah pemersatu para penghobi burung di Perum Puri Candi Pasuruan”. Katanya.

Mr. Bayu gaco tledekannya dengan sangkar dari Ebod Jaya.

“Hampir setiap hari, setiap malam.kalo ada luang kita selalu ngumpul bahas seputar gacoan masing-masing maupun lomba yang bakal.kita hadiri,¬† kadang kerumah saya, kadang kerumah om Bayu atau ke warung kopi tempat biasa kita nongkrong. Lanjut nya.

Logo Komunitas Puri Candi Pasuruan.

“Komunitas ini terbentuk kurang lebih 3 bulan yang lalu mas dan alhamdulillah meskipun kami masih baru setidaknya kita sudah memberi pengaruh positif utamanya pada lingkungan dan juga kekeluargaan kami lebih terjalin erat sebagai sesama penghuni Kompleks Perumahan Puri candi”. Tambahnya.

Meskipun baru terbentuk kurang lebih 3 bulan yang lalu, namun Komunitas ini sudah mulai dikenal keberadaannya di Pasuruan, banyak Event-event yang di hadiri oleh Komunitas ini baik di tingkat Latber maupun Latpres hingga Cup utamanya saat anggotanya libur dari pekerjaan masing-masing.

“Kami selalu ngumpul mengikuti ajang lomva biasanya saat-saat waktu libur akhir pekan untuk menyalurkan hobi kami menggantang burung dan kami tak pernah memikirkan hasilnya yang penting kami gembura bareng-bateng mas, menang kalah kami syukuri yang penting kebersamaan kami yang utama”. Ungkap Mr. Tony.

Banyak gaco-gaco yang dimiliki dan boleh dibilang komplit mulai Murai batu, tledekan, kenari ,love bird hingga cucak hijau yang menhadi andalan komunitas ini dan istimewanya banyak gacoan dari komunitas ini menggunakan Sangkar Produk dari Ebod Jaya.

Sangkar Produk Ebod Jaya menang Elegan dan Mewah.