Burung lovebird adalah burung yang terkenal dengan sifatnya yang setia terhadap pasangannya ini memiliki tampilan mirip nuri yang menggemaskan. Bulunya yang indah dan lengkingan suaranya yang nyaring, membuat para pecinta burung ini menghimpun diri mereka dalam sebuah komunitas pecinta lovebird. Media sosial facebook menjadi awal mula sesama anggota komunitas ini bertemu. Tak disangka, peminat dari akun facebook bernama Komunitas Lovebird Indonesia ini pun kian membludak, sampai-sampai di setiap regional banyak yang mendirikan sendiri wadah untuk pecinta burung lovebird ini. Dan salah satunya adalah Komunitas Lovebird M’club  wilayah Subang Utara ( Pantura ). Dari awal berdiri, komunitas yang berdiri pada bulan januari tahun 2015 silam ini hanya beranggotakan 20 orang. Namun seiring berjalannya waktu, total member yang ada sekarang berkisar 110 orang. Menurut Haji Ukist, selaku Ketua M’club, landasan utama komunitasnya ini didirikan ditujukan untuk ajang silahturahmi dan bertukar pikiran mengenai pemeliharaan burung lovebird. “Selain itu diharapkan juga komunitas ini bisa menjadi wadah untuk sharing seputar penyakit atau juga sharing mengenai tips untuk mengembangbiakan ternak burung lovebird “, jelas pria kelahiran Subang ini. Syarat bergabung. Haji Ukist  menambahkan kalau komunitas yang biasanya melakukan kopdar wajib setiap Minggu pagi ini selalu menekan rasa kebersamaan yang harus dimiliki sebagai syarat bagi siapa saja yang ingin bergabung. Selain itu calon anggota pun juga wajib memenuhi tiga kriteria, yakni harus serius, rutin datang ke kopi darat ( kopdar ) yang setiap dua bulan sekali digelar. Kopdar Tujuannya untuk mendata member dan mengawasi apakah anggota tersebut masih aktif tidaknya, terlibat atau tidak dalam penipuan jual beli burung yang sekarang marak terjadi di bursa penjualan burung via online,” ungkapnya. Untuk event perlombaan sendiri, komunitas M’club ini sudah berulangkali menyabet sejumlah prestasi. Misalnya baru-baru ini beberapa anggotanya berhasil mendapatkan juara terbaik katagori  lovebird Paud dalam event festival dan kompetisi burung berkicau Anniversary 2th KMB.

Logo Komunitas Lovebird M’CLUB.

Ditanya soal apa harapan dari Komunitas Pecinta Lovebird ini kedepan, Haji Ukist menginginkan kedepannya lovebird masih bisa tetap eksis sampai kapan pun. “Mudah-mudahan juga lovebird bisa lebih dikenal ke masyarakat,” ungkapnya.

Milet adalah pakan yang sangat digemari burung pemakan biji-bijian seperti kenari, finch, parkit, dan lovebird. Pakan ini memiliki kandungan nutrisi tinggi untuk burung peliharaan. Milet bisa diberikan dalam berbagai cara penyajian, termasuk dicampur dengan bahan pakan lain agar bisa meresap ke dalam bijinya sebelum dikonsumsi burung. Milet racikan bernutrisi tinggi ini bisa membuat burung lebih sehat, lebih aktif, dan lebih rajin berbunyi.

Miltih Merupakan Solusi Terbaik Untuk Menstabilkan Birahi Lovebird.

Miltih merupakan solusi terbaik untuk menstabilkan birahi lovebird kesayangan anda, baik untuk dipergunakan setiap hari agar kondisi lovebird yang kita rawat selalu berada dalam kondisi prima.