KACI adalah komunitas lovebird kicau army Cilamaya bukanlah sebuah organisasi besar  seperti halnya KLI, KACI awalnya terbentuk atas dasar  persaudaran dengan hobi yang sama.

KACI dibentuk oleh beberapa orang penangkar lovebird pemula yang baru mulai beternak dan baru hobi kontes lovebird.

Seiring berjalannya waktu terlalu banyak hambatan dalam penangkaran lovebird dan cara seting lovebird untuk lomba, yang ternyata masalah itu terkesan disembunyikan / dirahasiahkan oleh mayoritas peternak dan pemain lovebird senior.

Masalah sederhana adalah terkait warna lovebird (paskun, pasjo, betmen) padahal nyatanya warna lovebird hanya 2 macam yaitu green dan blue, mutasi lah yang menyebabkan warna lovebird bisa beraneka macam, dan ada juga lovebird fighter dan lovebird konslet.

Jenis kelamin lovebird, sex link, hybrid, lovebird galur murni, penyakit, snot, Psittacine Beak and Feather Disease dll adalah seabrek masalah yang sulit sekali ditemukan referensi yang benar.

Para peternak dan pemain pemula sepertinya memang dipersiapkan untuk gagal dan kalah lomba. Oleh karena itulah Om Riyadi Nur Ali Hasan membuat komunitas yang diberi nama KACI Kicau Army Cilamaya, komunitas ini dibentuk oleh para pemula yang sering mengikuti lomba burung berkicau dan para penangkar lovebird.

Anggota KACI Berhasil raih juara satu saat mengikuti lomba di Ronggo Enterprise.

Visi KACI Menjadi kelompok penangkaran lovebird yang maju dan berdedikasi juga meramaikan lomba-lomba di kelas lovebird di setiap event.

Misi KACI Memberikan edukasi peternakan lovebird yang benar kepada peternak lovebird pemula dengan setulus hati.

Sekarang KACI menjadi tempat bernaungnya penghobi burung lovebird di wilayah Cilamaya untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan berprestasi.

“Hilangkan semua masalah, hal-hal kecil tidak membuat kita kompak. Keseragaman visi dan misi menjadi target komunitas ini,” kata Om Riyadi sebagai ketua KACI.

Makanan utama lovebird adalah milet putih, milet adalah pakan yang sangat digemari burung pemakan biji-bijian seperti  lovebird. Pakan ini memiliki kandungan nutrisi tinggi untuk burung peliharaan. Milet bisa diberikan dalam berbagai cara penyajian, termasuk dicampur dengan bahan pakan lain agar bisa meresap ke dalam bijinya sebelum dikonsumsi burung. Milet racikan bernutrisi tinggi ini bisa membuat burung lebih sehat, lebih aktif, dan lebih rajin berbunyi.

Miltih produk dari Ebod Jaya merupakan solusi terbaik untuk menstabilkan birahi lovebird

Miltih produk dari Ebod Jaya merupakan solusi terbaik untuk menstabilkan birahi lovebird kesayangan anda, baik untuk dipergunakan setiap hari agar kondisi lovebird yang kita rawat selalu berada dalam kondisi on fire.