Komunitas Lovebird Gentala Wonosobo Telatih Untuk Menjadi Sang Juara

103

Burung lovebird adalah salah satu burung kontes yang tengah marak di kalangan kicau mania Indonesia. Burung lovebird sendiri memiliki banyak jenis dan ragam warna yang menarik peminatnya. Untuk diketahui burung lovebird yang sekarang ini ramai digantangkan memiliki beberapa karakter yang berbeda antara yang satu dengan yang lainya, salah satu karakter burung lovebird adalah yang biasa disebut dengan karakter konslet. Lovebird konslet adalah lovebird yang memiliki karakter tersendiri dengan kondisi fisik yang bagus dan gacor, selain itu juga memiliki durasi ngekek panjang tanpa jeda. Tidak hanya didukung dari potensi alami sang burung, perawatan juga sangat berperan penting dalam membuat lovebird ngekek lebih panjang. Seperti diketahui sebelum melombakan burung gacoanya, kicau mania pasti akan mempersiapkan gacoanya beberapa hari sebelum hari perlombaan, seperti halnya Mr. Anatha Richi yang kali ini datang pada event special Piala Kartini yang juga sebagai soft opening gantangan baru Tamcor yang beralamat di sawitan, mungkid, magelang. Mr. Anantha Richi yang kali ini datang beserta rombongan komunitas lovebird Gentala Wonosobo dengan membawa 5 ekor burung lovebird yang memiliki kualitas bagus dan tidak diragukan lagi prestasinya. Salah satu burung yang menduduki daftar juara dalam event Piala Kartini kali ini adalah burung lovebird Mozik, saat digantangan lovebird Mozik menujukan penampilanya yang sangat membanggakan, lovebird yang memang punya karakter konslet dengan durasi kekean yang rajin dan panjang membuat sang empunya geleng-geleng kepala dan tersenyum melihat gayanya yang masih santai dengan kekean yang sangat rapat.

Ditemui setelah selesai gelaran, Mr. Anantha Richi dalam wawancaranya mengaku sangat bangga dengan hasil kerja lovebird Mozik dan ketika ditanya tentang lovebird gacoanya pun Mr. Anantha Richi dengan sangat murah hati memberikan pengalamanya dalam perawatan lovebird Mozik. “Bukan senang untuk dapat memiliki burung seperti sekarang ini, sebelumnya pernah saya dibuat pusing oleh burung ini tapi kini dari ketelatenan membuahkan hasil yang membanggakan. Burung lovebird Mozik sendiri memang sejak usia muda sudah mulai menunjukan ngekek yang panjang, banyak hal yang saya lakukan dari memperhatikan rawatan harian dan nutrisi harian untuk burung lovebird Mozik  ini, dari pemandian, penjemuran dan dikerodong saya lakukan secara konsisten, untuk stamina dan kerajinan bunyi lovebird Mozik ini saya memberikanya Bio Konslet dari Ebod jaya, saya selalu mencampurkanya ke dalam cepuk minumnya, dan juga pagi hari sebelum perlombaan saya meneteskanya 3 tetes pada paruhnya” jelas Mr. Anantha Richi.

Kelahiran Jakarta 18-Des-1984, Agama Islam. Saya Asli Jakarta tapi setelah menikah dan kebetulan saya mendapatkan jodoh orang Muntilan, sekarang saya bertempat tinggal di Muntilan Kabupaten Magelang Jateng dan sudah menetap di Muntilan sejak tahun 2010 sampai sekarang.