Kategori: Profil

Komunitas Lovebird Gentala Wonosobo Telatih Untuk Menjadi Sang Juara

Burung lovebird adalah salah satu burung kontes yang tengah marak di kalangan kicau mania Indonesia. Burung lovebird sendiri memiliki banyak jenis dan ragam warna yang menarik peminatnya. Untuk diketahui burung lovebird yang sekarang ini ramai digantangkan memiliki beberapa karakter yang berbeda antara yang satu dengan yang lainya, salah satu karakter burung lovebird adalah yang biasa disebut dengan karakter konslet. Lovebird konslet adalah lovebird yang memiliki karakter tersendiri dengan kondisi fisik yang bagus dan gacor, selain itu juga memiliki durasi ngekek panjang tanpa jeda. Tidak hanya didukung dari potensi alami sang burung, perawatan juga sangat berperan penting dalam membuat lovebird ngekek lebih panjang. Seperti diketahui sebelum melombakan burung gacoanya, kicau mania pasti akan mempersiapkan gacoanya beberapa hari sebelum hari perlombaan, seperti halnya Mr. Anatha Richi yang kali ini datang pada event special Piala Kartini yang juga sebagai soft opening gantangan baru Tamcor yang beralamat di sawitan, mungkid, magelang. Mr. Anantha Richi yang kali ini datang beserta rombongan komunitas lovebird Gentala Wonosobo dengan membawa 5 ekor burung lovebird yang memiliki kualitas bagus dan tidak diragukan lagi prestasinya. Salah satu burung yang menduduki daftar juara dalam event Piala Kartini kali ini adalah burung lovebird Mozik, saat digantangan lovebird Mozik menujukan penampilanya yang sangat membanggakan, lovebird yang memang punya karakter konslet dengan durasi kekean yang rajin dan panjang membuat sang empunya geleng-geleng kepala dan tersenyum melihat gayanya yang masih santai dengan kekean yang sangat rapat.

Ditemui setelah selesai gelaran, Mr. Anantha Richi dalam wawancaranya mengaku sangat bangga dengan hasil kerja lovebird Mozik dan ketika ditanya tentang lovebird gacoanya pun Mr. Anantha Richi dengan sangat murah hati memberikan pengalamanya dalam perawatan lovebird Mozik. “Bukan senang untuk dapat memiliki burung seperti sekarang ini, sebelumnya pernah saya dibuat pusing oleh burung ini tapi kini dari ketelatenan membuahkan hasil yang membanggakan. Burung lovebird Mozik sendiri memang sejak usia muda sudah mulai menunjukan ngekek yang panjang, banyak hal yang saya lakukan dari memperhatikan rawatan harian dan nutrisi harian untuk burung lovebird Mozik  ini, dari pemandian, penjemuran dan dikerodong saya lakukan secara konsisten, untuk stamina dan kerajinan bunyi lovebird Mozik ini saya memberikanya Bio Konslet dari Ebod jaya, saya selalu mencampurkanya ke dalam cepuk minumnya, dan juga pagi hari sebelum perlombaan saya meneteskanya 3 tetes pada paruhnya” jelas Mr. Anantha Richi.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA FNR CUP 1 TUBAN, MINGGU 11 APRIL 2021

Gelaran FNR CUP 1 Tuban sukses di padati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang di…

3 hari yang lalu
  • Profil

Tampil Perdana di Kelas Murai Batu APBN, Emtri Milik Novi H Yakin Langsung Masuk Podium Juara Ajang The Golden Wahana Surya Sumatra Selatan.

Gelaran kontes lomba burung berkicau The Golden Wahana Surya menjadi bukti kedigdayaan EMTRI, Murai Batu…

1 minggu yang lalu
  • Anggota APBN
  • Profil

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil Jambi

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil MEDIARONGGOLAWE.ID, JAMBI…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

RAJA KENARI PANTURA : BROTHERHOOD EDAN !! BURUNG YORKSHIRE HATTRICK + DAFTAR JUARA

Mediaronggolawe.id - Kesan megah dan mewah memang layak disematkan untuk event garapan Papburi Kudus, pasalnya…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

AWAL BULAN GANTANGAN 86 FEAT PHP + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id – Latpres rutin awal bulan gantangan 86 Jepara kali ini lebih spesial pasalnya Om…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Penipu SF dan Rafa Team Juara Umum Bar-Bar Cup 1 Feat Krisna BC Krian, Mojokerto + Data juara. Minggu, 28 Maret 2021

Anniversary Bar-Bar Cup 1 yang diselenggarakan Minggu (28/03) pagi kemarin, berjalan sukses fan lancar. Tak…

3 minggu yang lalu