Komunitas Lovebird Dongkal BC Makin Kompak Makin Banyak di Area Gantangan

160

Dongkal bird club (DBC) komunitas yang terbilang sudah tidak asing lagi di area gantangan area rengasdengklok,terutama di area event organizer ronggolawe ebod jaya di area rengasdengklok karawang dpw jabar IV karawang. Komunitas “DBC” ini pun selain menyebar pasuk di area gantangan ternyata mem-budidayakan atau breeding lovebird.

Seperti ada beberapa nama dari team “DBC” seperti m.fachri dan jambul basae yang sukses breeding dan mengangkat ring “DBC” di area kicau mania karawang tepatnya rengasdengklok kabupaten karawang.

Komunitas lovebird “DBC” dongkal bird club ini pun berdiri terbilang lumayan mapan dan di dirikan oleh om iwan beserta keluarga kp dongkal pecinta lovebird pada 20-01-2017 sampai sekarang,dan semakin bertambah taun dongkal bird club pun semakin kompak juga semakin bertambah banyak anggotanya.

Bahkan komunitas pecinta lovebird “DBC” pun terkadang membagi-bagi pasukannya jika ada event atau gelaran besar baik di karawang ataupun luar karwang,dengan tujuan mengangkat nama team juga turut andil memeriahkan event besar,karena memang sebagian besar anggota komunitas “DBC” breeding jelas memang peran ini pun di perlukan untuk menaikan harga, ujar om jambul dan om fachri pada saat di gelaran KMP ebod jaya dpw jabar IV karawang.

Dan beberapa burung lovebird hasil dari breeding team “DBC” sendiri pun terbilang mampu bersaing di area gantangan karena memilik terah atau turunan juara,sehingga burung-burung jebolan dari team “DBC” memiliki karakter hingga durasi dan mental juara yang mempuni di area gantangan.

Miltih jadi andalan dari beberapa anggota dbc karena pakan miltih dari produk ebod jaya selain harga ekonomis pakan miltih pun cocok di konsumsi bagi lovebird dewasa atau baby lovrbird yang baru belajar memakan milet,harga miltih sendiri pun terbilang sangat ekonomis dan pas di kantong kicau mania pecinta lovebird.

Saya Fredy septa berasal dari kota Karawang Jawa barat lahir pada tahun 1991 bulan September di kota Karawang Dan saya anak ke 5 bisa di bilang bungsu/terakhir Saya sempat bergabung di media kompas terkait lingkaran survei gurbernur Jawa barat untuk mendata warga di sekitar karawang Hobby saya balap motor melukis mural dan bermusik Sempat menjenjang kuliah di salah satu universitas karawang namun tidak sampai selesai Saya senang bekerja di lapangan karena selain bekerja kita bisa berinteraksi dengan banyak orang baru.