Komunitas Lovebird Asal Tembesi Kabupaten Batang Hari Turut Berkompetisi Dan Ramaikan Ajang Piala Kapolres Sarolangun

11

Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun beberapa waktu lalu mengadakan lomba dan pameran burung berkicau dalam rangka mendukung pemilu yang sejuk, aman dan damai serta dalam rangka merebut Piala Kapolres Sarolangun Minggu (07/4/19) lalu yang bertempat di lapangan Mapolsek Sarolangun.

Acara yang sukses digelar tersebut mendatangkan para pemain, pecinta, BC, SF dan para komunitas burung yang hadir dari berbagai daerah, baik dari Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, maupun perwakilan dari kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Bengkulu dan lainnya yang turut meramaikan lomba dan pameran burung berkicau tersebut.

Seperti Komunitas burung berkicau jenis lovebird yang berasal dari Tembesi Kabupaten Batanghari yang dinamai Komunitas LB (KMB) dengan membawa masing-masing gacoannya yang dimiliki setiap anggotanya yang tergabung di dalam komunitas KMB tersebut dalam mengikuti lomba burung berkicau.

Salah seorang anggota Komunitas Lovebird KMB asal Tembesi Batang hari tersebut, Andre saat diwawancarai mengatakan bahwa KMB ini terbentuk sudah lebih dari satu tahun, yang mana kita beranggotakan sebanyak 10 orang yang mana dari masing-masing anggota memiliki burung lovebird yang dirawat masing-masing anggota sesuai cara dan tips tersendiri dalam merawat burung.

Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun yang telah mengadakan lomba dan pameran burung berkicau dengan menyatukan hobi, walaupun harus menempuh perjalanan selama empat jam yang penting silaturahmi kita akan terus terjaga, sebut Andre.

Kita tidak hanya di Sarolangun saja hadir, akan tetapi dimanapun ada yang mengadakan lomba dan pameran burung berkicau insyaallah kita hadir untuk saling bertemu dengan mempererat tali persaudaraan dengan menjaga silaturahmi, sambungnya.

Dalam perlombaan burung berkicau ini, kita mengikuti berbagai kelas yang diadakan oleh panitia pelaksana lomba, baik kelas lovebird dewasa piala Wakapolres, Kasat, dan Kabag. Kelas lovebird balibu juga sudah kita siapkan untuk berkompetisi di dalam perlombaan tersebut, terlepas nanti akan menjadi juara atau tidak itu kembali lagi ke hoki masing-masing, yang mana untuk persiapan lomba kita masing-masing anggota sudah menyiapkan gacoannya untuk memenangkan perlombaan, tutupnya. ( Irwan )