Komunitas Kolibri Ninja Indonesia (KNI Pasuruan), Berjuang hapus Image Kolibri Sebagai Burung Masteran Lewat Menangkar dan Prestasi Di Lapangan.

244

Komunitas Kolibri Ninja Indonesia Pasuruan atau biasa di singkat KNI Pasuruan adalah cabang dari KNI Senusantara yang memang peduli dan juga ikut berpartisipasi dalam menyemarakan perburungan nasional khususnya Kolibri.

Foto bareng Anggota KNI Pasuruan.

Kolibri atau orang Jawa menyebutnya Cucuk Endut alias Sogok ontong adalah burung yang dikenal indah dari segi warna dan suaranya dengan paruh yang khas panjang kehitaman, meskipun kebanyakan dari spesies burung pemakan madu ini di jadikan sebagai spesialis masteran, namun KNl ingin merubah image itu dan memperjuangkanya dengan membawa burung ini ke arena gantangan.

Saya pun bertemu dengan rekan-rekan sahabat saya di sebuah Event sekelas Cup di Kota Pasuruan, Minggu (7/04/19). Dalam kesenpatan kali ini sayapun sempat berbincang ringan dengan Mr. Andreas sang Jendral lapangan dari KNI Pasuruan yang langsung memimpin anggotanya di gantangan dengan membawa Hello kity dan Tong edan yang mampu finis sebagai juara 4 dan l di Event kali ini.

Mr. Andreas Sang komandan KNI Pasuruan.

“Mr. Andreas menceritakan KNI Pasuruan berdiri tanggal 17 Oktober 2019, Cerita terbentuknya KNI Pasuruan berawal dari Kopdar ngumpul ngopi bareng yang juga sesama penghobi dan dari situlah kita sepakat mengadakan rapat dan terbentuklah komunitas ini dengan Ketuanya adalah Nr. Ainul Yakin dan wakilnya adalah Mr. Bima Aji”. Ungkapnya.

    Logo KNI Pasuruan.

KNI Pasuruan kini bertambah besar seiring berjalannya waktu mas, lebih 30 Anggota kami tersebar dari ujung barat Pasuruan hingga Timur Pasuruan di usia kami yang ke 3 ini. Alhamdulillah KNI Pasuruan dari segi Prestasi tak kalah dengan Komunitas-Komunitas Kolibri yang lain, bahkan di Liga KNI Senusantara kemarin kita dapat Tropi terbanyak”. Tambahnya.

“Tak hanya itu mas, Anggota kami juga sudah mulai merambah ke penangkaran dan Alhamdulillah sudah banyak yang berhasil mengembangkannya”. Lanjutnya

“Semoga dengan Eksistensi kami dan rekan-rekan, harapan kami sebagai pecinta Kolibri agar Tiap EO, Organisasi perburungan seperti Ronggolawe Nusantara, BNR, Oriq Jaya Dll lebih menggiatkan dan menggalakkan lagi perlombaan bagi Komunitas Pecinta Kolibri seperti kami ini supaya dunia Lomba burung semakin semarak dan semakin ramai dan tentunya Kolibri makin di cintai dan di akui akan Eksistensinya. Tutupnya.

Kolibri di kenal sebagai burung yang merdu dari kualitas suara dan mempunyai corak warna yang indah serta paruh yang panjang sebagai burung spesies pemakan madu dan sari bunga. Ebod Jaya pun menyediakan makanan khusus untuk Kolibri yaitu Nanjung Nectar yang mampu memenuhi asupan Gizi yang di butuhkan oleh Kolibri kesayangan sehingga bikin tambah gacor dan berprestasi di lapangan. Bagi yang ingin memesan silahkan hubungi saya Ganda Gunawan di nomor 081213961081 fast respon.

Nanjung Nectar Pakan Kolibri Juara.

 

 

 

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.