Kategori: Info Umum Profil

Komunitas Cucak Ijo Jakarta ( CIJ ) Akan Adakan Kopdar Di 2 EO Ronggolawe Nusantara Salam Jari Kelingking

Siapa yang tidak kenal dengan komunitas yang satu ini Cucak Ijo Jakarta ( CIJ ), namanya begitu besar hingga terdengar diseluruh Indonesia, dan anggotanya juga sudah banyak sekali. Komunitas yang diketuai oleh Om Ade Gacor ini, terbagi lima wilayah atau lima korwil, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan,  Jakarta Utara, dan yang terakhir Jakarta Barat.

Pada waktu itu Komunitas Cucak Ijo Jakarta (CIJ ), selalu rutin melakukan pertemuan di salah satu EO Ronggolawe Nusantara DPC Jakarta Pusat Arcici Bird Contest, tapi karena Arcici Bird Contest sudah tutup dan sudah tiada, maka mereka bertemu sesuai EO daerah korwil – korwilnya, tapi tetap mereka rutin bermain di EO Ronggolawe Nusantara.

Logo Komunitas Cucak Ijo Jakarta ( CIJ )

Ada salah satu anggota Komunitas Cucak Ijo Jakarta ( CIJ ), yang mengungkapkan kenapa mereka kerap sekali main di EO Ronggolawe Nusantara, karena kalau Ronggolawe Nusantara pakenya jelas, seperti burung harus sempurna, dari segi materi lagu, show burung, durasi kerja, dan volume. Jadi haru cucak Ijo yang tampil sangat sempurna bisa koncer bendera 3 besar, kalau burung nyisir atau ngedidis dipastikan tidak akan bisa masuk 3 besar.

Beberapa anggota CIJ di pinggir lapangan

Yang pasti persaingan semakin ketat, tapi itu semua kita kesampingkan yang terpenting ialah kita silaturahmi sesama anggota serta sesama pecinta burung cucak ijo dan kicau mania lainya. Dan juga komunita ini tempat sharing – sharing seputar burung cucak ijo, dari mulai type cucak ijo, perawatan yang benar, settingan lomba, dan siapa saja boleh bergabung disini sesuai domisili mereka.

Benar saja saat komunitas Cucak Ijo Jakarta ( CIJ ) korwil Jakarta Pusat, datang ke EO Ronggolawe Nusantara Neutral Bird Contest, amunisi mereka menjadi paling dominan disetiap sesinya, dan hampir seluruh kelas cucak ijo disapu bersih oleh komunitas ini. Dan tidak tertingal dari komunitas ini saat foto bersama, salam jari kelingking, yang dimana salam jari kelingking memang slogan atau ciri khas dari Komunitas Cucak Ijo Jakarta ( CIJ ).

Tidak sungkan – sungkan salah satu anggota membagi tips untuk para pecinta burung cucak ijo. Cucak ijo burung semi tempur, dan gampang sekali naik birahi atau drop kondisinya, tapi semua itu dapat teratasi, yang terpenting burung harus selalu sehat baru bisa juara.

Tidak Pernah Absen Untuk Silaturahmi

Agar kondisi kesehatan burung cucak ijo terjaga,  setiap 3 hari sekali berikan multivatin diair minum burung, jadi buah dan serangga saja tidak cukup, wajib kita berikan multivitamin, dan mulitivitamin yang digunakan ialah Ebod Vit buka promosinya, memang Ebod Vit sudah terbukti sejak lama dan harganya pun sangat terjangkau.

Ada kabar gembira untuk para pecinta burung cucak ijo di Jakarta maupun di seluruh Indonesia, karena komunitas Cucak Ijo Jakarta ( CIJ ) akan mengadakan kopdar. Untuk korwil Jakarta Utara akan diadakan di EO Neutral Bird Contest waktunya akan disesuaikan, yang pasti habis lebaram.

Dan untuk korwil Jakarta Timur akan diadakan di EO Billymoon Bird Contest, pada hari Minggu ( 5/5/19 ). Semoga sahabat kicau mania dapat hadir.

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Berita Latber/Latpres
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Dan Ulasan Latpres Ramadhan Turi Bc Lamongan, Minggu 9 Mei 2021.

Turi Bc Lamongan sukses menggelar Latpres Ramadhan pada Minggu (09/4). Dalam gelaran ini antusiasme peserta…

5 hari yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

Data Juara Spesial Ramadhan Pandawa BC Sidoarjo. Sabtu, 08 Mei 2021.

Pandawa BC Sidoarjo sukses menggelar Latber Spesial Ramadhan pada Sabtu (08/4) kemarin. Dalam gelaran ini…

6 hari yang lalu
  • Profil

Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) Resmi Terbentuk, dengan Slogan Bahagia Dong Siap Total Memeriahkan Dunia Lomba Burung Berkicau Lintas EO.

Resmi sudah nama Komunitas WB Team ( Wong Buntu Team) terbentuk, diresmikan tepat hari Sabtu…

6 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Spesial G24 Lounching Kaisar Gantangan Sumber Rejeki, Kepanjen Ronggolawe DPC. Malang. Kamis 06 Mei 2021.

Lomba burung berkicau Spesial G25 Lounching Kaisar yang berlokasi di Sumber Rejeki BC, berlangsung sukses…

1 minggu yang lalu
  • Berita Lomba

New Mr. X dan Boy Nyeri, CLX 045 Masih Stabil Di Podium di Piala Kang Sandung 2

Mediaronggolawe.id -  Minggu (02/05) berlangung festival lomba burung berkicau bertajuk Kang Sandung 2 ditengah masa…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Anniversary Angkasa Community Sidoarjo ke 4 Sukses Terapkan Full Anti Teriak di Semua Kelas + Data Juara

Gelaran Anniversary Angkasa Community ke 4 sukses menuai hasil. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

2 minggu yang lalu