Komunitas Cucak Hijau Mahera BC Pasuruan, Utamakan Militansi dan Kerukunan Antar Anggota.

122

Mahera BC Pasuruan, Mempunyai sejarah unik di balik nama Tim ini. Berdiri kurang lebih 1 tahun yang lalu, Komunitas ini mulai diperhitungkan eksistensinya utamanya di wilayah pasuruan timur.

Foto Tim Mahera BC Pasuruan.

Meski baru setahun terbentuk, namun jiwa militan dan kerukunan antar anggota tak perlu lagi di ragukan. Mengusung Slogan Guyub Rukun Sak Teruse, Mahesa BC Pasuruan ingin terus mejalin persaudaraan antar kicau mania lewat lomba burung berkicau khususnya di wilayah Kota Pasuruan.

Logo kebanggan Mahera BC Pasuruan.

Saat di temui pewarta Mediaronggolawe.id Rabu (3/04/19) di Event Spesial Pancakarya BC Pasuruan, Mr. Arjuna selaku Ketua dari Mahera BC Pasuruan menceritakan awal mula terbentuknya Komunitas ini adalah kesatuan hati dari masing-masing anggota setelah melalui proses diskusi panjang dan akhirnya tercapailah kata sepakat dan nama mahera BC Pasuruan dijadikan nama Tim dan saya ditunjuk sebagai ketuanya, sementara untuk Wakilnya di pegang oleh Mr. Juned serta Bendahara Mr. Sumantri yang di tunjuk oleh rekan-rekan. Ungkap beliau.

Salah satu Anggota sedang merawat Cucak hijaunya.

Mr. Arjuna juga mengatakan Mahera BC adalah sebuah Komunitas Penghobi Cucak Hijau dan  nama Mahera BC Pasuruan sendiri diambil dari nama sebuah jalan yang berlokasi dimana seluruh anggota tim ini berada, mahera mengandung arti dalam filosofi Jawa yang artinya Bumi tertinggi dan garapan kami semua semoga kedepan seiring berjalannya waktu nama Mahera BC bisa melambung tinggi dengan prestasi yang bisa kami banggakan. Sambung beliau.

Cucak hijau Kliwon.

Sebagai Komunitas Cucak Hijau Mania Pasuruan tentu Mahera BC mempunyai Gacoan rawatan andalan sebagai amunisi wajib tim ini, sebagai pewarta Mediaronggolawe.id, sayapun menannyakan tentang hacoan yang dibawa komunitas ini dan hasil yang diraihnya hari ini kepada Mr. Arjuna selaku ketua Tim.

“Alhamdulillah hari ini kami membawa beberapa amunisi gacoan kami seperti Kliwon dan Sono serta beberapa gacoan yang lain yang dalam proses mencari setingan lomba, Kliwon hari ini dapat juara 3 di kelas Cucak Hijau B. Ungkap Mr. Arjuna.

“Sebelum gelaran kali ini Kliwon pernah berprestasi di Kapolresta Cup Pasuruan sebagai juara 4 Sementara Seno Menjadi Juara 2 di Narasinga Cup Beji Pasuruan 3 minggu yang lalu. Kami jufa mempunyai gacoan Sodik yang juga berprestasi namun masih ditingkat Event Latber dan Latpres seperti di KKJ beberapa minggu yang lalu”. Lanjut beliau.

Mengenai rawatan hariannya Kliwon milik saya hanya saya embun rutin tiap hari sementara untuk makannya saya kasih Voer biasa yang saya kombinasikan dengan Buah Pisang untuk EF nya saya kasih 3 ekor jangkrik pagi dan sore harinya mas. Minum wajib saya ganti tiap hari dan selalu saya kasih rutin 3 tetes vitamin Ebod Vit dari Ebod Jaya agar kondisinya tetap sehat dan bugar. Untuk lombanya rawatanya hampir sama namun pagi sebelum lomba saya menambahkan Ebod Strong sebagai pendongkrak birahinya agar bisa bongkar isian di lapangan. Tutup Mr. Arjuna.

Memang benar Ebod Vit dan Ebod Strong adalah dua kombinasi Produk dari Ebod Jaya yang sangat dibutuhkan oleh gaco kesayangan kita agar moncer dilapangan Ebod Vit selain mampu membuat burung tetap Fit juga mencegah burung agar tidak mudah stres serta meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan nafsu makan burung kesayangan sementara Ebod Strong berguna untuk mendongkrak birahi dan menambah stamina ketika burung kita belomba diatas gantangan.

 

 

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.