Komunitas Burung Berkicau Dawar BC Mojokerto, Makin Solid dan Keberadaanya sebagai Komumitas Senior dengan Segudang Prestasi Makin Dihormati.

192

Mojokerto memang di kenal sebagai gudangnya Kicau mania dan banyak komumitas-komunitas berdiri di Kota ini, salah satunya adalah Dawar BC Mojokerto.

Logo kebanggaan Komunitas Dawar BC Mojokerto.

Kehadirannya di Latpres Jeruk Seger BC Mojokerto Minggu (21/04/19) tentu menjadi pusat perhatian, maklum solidnya komunitas ini terlihat dengan kompaknya anggota personil dari komunitas ini memakai seragam kebesaranya dengan warna khas orange yang membuat komunitas ini tampil Beda dan terlihat lebih Elegant sebagai sebuah komunitas dengan nama besar.

Komunitas Dawar BC kompak dengan seragam krbesaranta Orange, sehingga tampak Elegant sebagai kesatuan Tim.

Komunitas pecinta burung berkicau Dawar BC boleh di bilang sebagai salah satu komunitas besar, tersolid dan tertua di Mojokerto, maklum komunitas ini sudah ada dan berdiri sejak tahun 2012 atau 7 tahun silam dan hingga kini masih tetap solid dan Eksis di dunia Hobi.

Berkat perjuangannya di dunia hobi selama 7 tahun ini maka tak heran komunitas ini begitu dihormati oleh kalangan kicau mania dan komunitas-komunitas lain baik di Mojokerto sendiri maupun di luar Mojokerto.

Para anggota Dawar BC tampak penuh semangat dukung gacoan mereka saat berlomba.

Eksistensinya jangan dipertanyakan lagi , komunitas ini selalu hadir sambang lintas EO bahkan boleh di bilang tak pernah absen mengikuti Event-Event lomba yang diadakan Ronggolawe Nusantara mulai dari Mojokerto, Gresik, Lamongan, jombang hingga sidoarjo dan Surabaya.

“Munculnya nama Dawar BC tak lepas dari kegiatan rutin 7 tahun silam yaitu latihan bersama oleh kicau mania di desa Dawar, Mojokerto, karena seringnya kumpul dan hampir setiap hari kita ngetren bareng, dari dasar itulah komunitas ini terbentuk dan berdiri denfan ketuanya Mr. Romli untuk.Wakilnya dipegang Mas Pri sementara sekretarisnya saya sendiri Mr. Arul”. Ujar Mr. Arul samudro Jubir Dawar BC.

Mr. Arul Damudro sang jubir Dawar BC dengan gacoan prestasinya yang lengkap dengan sangkar dari Ebod Jaya.

Banyak nama-nama gacoan terkenal kaya prestasi yang di cetak oleh komunitas ini, sebut saja Murai Batu Seno milik Abah agus, Murai Batu Mama, milik Abah Huda, Cucak hijau Tompel milik Mr. Arul, Cucak hijau Oscar milik Mr. Johan Zarco, Cucak ijo Af Al andalan Cak Mus, lalu amunisi LB. Bloko suto, Rosmala, Lutinem serta Audy yang semuanya mempunyai sederet prestasi yang membanggakan bagi komunitas ini dan yang paling fenomenal tentu torehan Cendet Master yang sukses 4 kali juara l alias Quatrick juara 1 di Ajang Event Mojopahit Cendeters di Mojosari 2 pekan yang lalu.

Salah satu anggota Dawar BC sedang menaikkan murai batu prestasinya di Latpres Jeruk Seger BC Mojokerto.

Bahkan rata-rata anggota komunitas ini adalah penangkar burung mulai murai batu, Kenari hingga Love bird. Banyak gaco prestasi yang di orbitkan komunitas ini, banyak pula gacoan yang di take over ke komunitas lain.

“Di gelaran Jeruk seger BC ini kami sengaja datang untuk bersilaturrahmi sesama kicau mania mojokerto  dan ini cara kami untuk menyalurkan hobi kami, soal kalah menang bukan hal utama tapi sambung silaturrahmi dan guyub antar anggota dan kicau mania yang lainnya adalah yang paling utama”. Kata Mr. Arul.

“Anggota kami juga rata-rata adalah peternak dan banyak hasil penangkaran kami di konsumsi oleh komunitas-komunitas lain seperti PELKA Gresik, PBC Gresik, JBC dan lain-lain. Lanjut Mr. Arul.

Mr. Arul juga menambahkan bahwa untuk perawatan gaco andalan dari tim ini tak jauh dari Produk-Produk Ebod Jaya seperti Nanjung 105 dan Ebod Strong untuk Murai batu, Miltih, Ebod Love bird untuk gaco Love bird bahkan sangkar burung pun rata-rata menakai Sangkar dari Ebod Jaya. Tutupnya.

 

 

 

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.