Komunitas Burung Arcan BC Wonoayu Sidoarjo, Perbanyak Teman dan Keluarga Meski Tak Sedarah.

117

Latpres yang digelar di gantangan Putra Aura BC bareng Ronggolawe Nusantara DPC. Gresik hari ini selain sukses ternyata juga menjadi daya tarik bagi sebagian Komunitas untuk datang dan hadir bersilaturrahmi sambung tali persaudaraan di gantangan yang berlokasi di Sukodono, Sidoarjo ini dan salah satunya adalah ARCAN BIRD CLUB.

Sebagian anggota Komunitas Arcan BC di Putra Aura Sidoarjo.

Arcan BC merupakan Komunitas baru dan baru terbentuk setahun yang lalu namun anggota personil dari komunitas ini terbilang Pemain muka lama di dunia lomba tarik suara burung sebut saja Mr. Andik dan P. Darmaji pemain kawakan asal Sidoarjo.

Mr. Andik berkacamata Ketua Komumitas.

Ditemui awak Media Ronggolawe.id di gelaran Latpres Putra Aura BC Sidoarjo, Sabtu (27/04/19), Mr. Andik pun menjelaskan asal muasal sejarah Komunitas ini berdiri hingga gaco prestasi dan juga rawatannya.

Logo Team Arcan BC

“Kami berdiri tepat tahun 2018 lalu dan saat ini telah mempunyai anggota aktif 25 orang dengan berbagai amunisi banyak jenis burung seperti Love bird, Murai batu hingga,Cucak hijau”. Ungkap Mr. Andik.

Digelarsn kali ini, Saya selaku Ketua dan P. Darmaji selaku Wakil datang kesini  hanya dengan 5 anggota kami disamping karena yang lain ada udzur seperti masuk kerja juga ada yang hadir di gantangan lain, karena semua saudara ya kita bagi. Lanjutnya.

“Awal kami berdiri dulunya kami adalah single fighter namun karena kita sering ngopi dan kumpul bareng bahkan sering gantang rame-rame terbentuklah Komunitas ini dan bermarkas di Wonoayu”, Sidoarjo. Sambungnya.

Kami datang kesini dengan beberapa amunisi yang saat ini jadi andalan kami seperti LB. Salju meskipun muda masih usia 4 bulan namun sudah main dewasa dengan durasi di Super 1 dan juga membawa Cucak Ijo Ganja yang kebetulan keduanya sering moncer di Event latber dan Latpres di kawasan Sidoarjo”. Tambahnya.

LB. Salju masih muda kaya prestasi.

Cucak Hijau Ganja.

“Sementara untuk Murai Batu yang selalu jadi andalan kami selama ini seperti Pocong dan Kalijogo terpaksa kami parkir karena kebetulan lagi berbarengan proses ganti bulu alias mabung jadi kita hari ini otomatis tidak naik di kelas Murai batu”. Lanjutnya.

Kekompakan dan kesolidan tim ini tentu tampak nyata dengan terlihat cukup kompak dan antusias, saling gotong royong dalam mensuport amunisi-amunisi tiap anggota selama gelaran berlangsung.

P. Sudarmaji WakilbKetua Arcan BC.

“Tujuan kami bersilaturrahmi mencari teman sebanyak-banyaknya dan sebagai ketua saya selalu menekankan seluruh anggota untuk saling membantu sebagai sebuah keluarga meskipun bukan sedarah”. Kata Mr. Andik.

Oh ya untuk rawatan gaco kami, Saya bahkan termasuk rekan-rekan Komumitas yang sudah akrab dengan produk dari Ebod Jays misal si LB. Salju tiap hari makan Miltih bahkan untuk Sangkarnya pun dia menggunakan sangkar tebok Ebod Jaya. Sementara untuk rawatan Cucak hijau dan Murai batu kami biasa menggunakan Voer Ronggolawe sebagai Voer pakan hariannya. Tutupnya.

Voer Ronggolawe, Vier harian sang Juara.

Miltih pakan harian Love Bird Juara.

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.