Komunitas Bintang Surya BC Sidoarjo, Lewat Hobi Jalin Silaturrahmi.

66

Dari hubungan persahabatan dan hobi yang sama, terrbentuklah komunitas Bintang Surya Bird Club. Digawangi Halim BF, Bintang Surya Bird Club asal kota udang Sidoarjo siap mencoba peruntungan dikerasnya persaingan didunia hobby lomba burung berkicau, meskipun baru terbentuk, namun eksistensi komunitas ini sudah mulai terlihat di berbagai Event lomba burung di kawasan Jawa timur, utamanya Kota Sidoarjo dan sekitarnya.

Logo komunitas Bintang Surya BC Sidoarjo.

Mengandalkan beberapa amunisi prestasi seperti Hercules, Pleret, Pesona Lokajaya, Obito, Malik dan Uchiha (semua Murai Batu), Bintang Surya BC siap bersaing didunia hobi ini.

Mr. Halim yang ditemui digelaran Latpres Putra Aura BC Sidoarjo Sabtu (13/07) mengatakan, bahwa beliau cukup optimis akan Komunitas yang dipimpinnya saat ini.

“Saya cukup optimis dengan amunisi yang kami punya, komunitas ini bisa mempunyai nama dan diperhitungkan di kancah lomba burung berkicau kedepannya”. Ungkapnya.

Meskipun kami belum lama berdiri, tepatnya tanggal 23 Juni 2019, dengan tekat dan misi yang sama, yaitu menjalin persahabatan antar kucsu mania dan prestasi didunia hobi yang sama,  komunitas ini akan tumbuh menjadi komunitas yang disegani. Tambahnya.

Ini bukan pengalaman baru, mengingat kita sudah lama mempunyai hobi yang sama, gantang sama-sama, jadi dengan terciptanya Komunitas ini kita lebih mudah untuk berkomunikasi dan menentukan schedule lomba bareng-bareng, karena komunitas merupakan wadah kami buat sharing dan belajar bareng-bareng. Pungkasnya.

Mr. Halim (tengah) dan rekan Bintang Surya BC Sidoarjo.

Saat di gelaran Latpres Putra Aura BC , Mr. Halim yang membawa gacoannya Hercules  tidak sendiri, beliau bersama juga dengan Mr. Endra SB yang membawa amunisinya Pesona dan Mr. Andy Yuchai yang membawa Murai batu Pleret yang memang dikenal banyak prestasi dan sering koncer di berbagai event di Sidoarjo.

“Tujuan kami selain untuk berptestasi, kami ingin menjalin tali silaturrahmi antar EO serta kicau mania, urusan menang dan kalah kita serahkan kepada juri dan performa siburung, kita ingin citra kami bagus saat lomba, jadi kita slow saja mengalirlah. Ucap Andy Yuchai.

Mr. Andy Yuchai with MB. Pleret.

Hal itu juga di amini Mr. Endra SB, “Dengan terbentuknya komunitas ini, kita ingin agar lomba burung makin semarak dan kita juga ingin mencari teman sebanyak-banyaknya dari lomba burung yang sangat kita cintai ini. Ucapnya.

Mr. Endra SB Bintang Surya BC.