Profil

KMS Sedikit Demi Sedikit Akan Bangkitkan Kenari Diwilayah Cilbar

KMS Sedikit Demi Sedikit Akan Bangkitkan Kenari Diwilayah Cilbar

Menjadi burung yang masih minoritas memang sangat menyedihkan dan cukup membuat pilu. Menjadi minoritas digantangan memang membuat energy semakin lemah. Untuk jenis burung kenari untuk wilayah Cilbar ( Cilacap Barat ) memang masih sangat lemah.

Pertumbuhan masyarakat kenari diwilayah Cilacap Barat sangat lambat. Padahal, jika menurut mata telanjang, banyak Kicau Mania area Cilbar yang mempunyai burung kenari, meskipun hanya sebagai premaster saja.

Kini KMS ( Kenari Mania Sidareja ) hadir ditengah-tengah gantangan yang berada diwilayah Cilacap Barat, demi niat membangunkan pasukan kenari dikancah perburungan Cilacap Barat, KMS ini dibentuk denga niat yang kuat, yakni meramaikan dunia kenari diwilayah Cilbar.

Berdiri dalam keadaan yang minim peserta memang menjadi tantangan tersendiri bagi Abi Manyu dan pasukan lainnya. Tantangan berast sedang dihapai oleh KMS dimana tugas komunitas ini tidak hanya merawat dan melombakan kenari, tetapi bagaimana caranya kelas kenari semakin ramai dan kembali diminati oleh Kicau Mania lainnya.

Personil Kenari Mania Sidareja, Komunitas Kenari Andalan Kota Sidareja

“Memang berat jika tugas kami untuk kembali membangkitkan nafsu Kicau Mania dikelas kenari. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk membangkitkan Kicau Mania wilayah Cilacap Barat. Padahal saya yakin yang punya kenari itu banyak sekali,”ujar Denbagus saat berada ditengah-tengah komunitas kenari.

Penggiat KMS yakni Abi Manyu yakin bahwa suatu saat nanti kelas kenari akan kembali ramai dan menjadi kelas yang dapat diperhitungkan. Ia juga mengajak masyarakat Kicau Mania untuk mencintai kenari lebih daripada burung pemasteran belaka.

“Saya sangat berharap kepada seluruh Kicau Mania Cilbar khusunya, untuk mulai mencintai kenari menjadi burung gacoan untuk lomba, bukan hanya semata sebagai burung pemasteran saja. Saya yakin suatu saat ini kecintaan pada buruung kenari akan kembali tumbuh ditubuh Kicau Mania Cilbar khusunya. Saya sangat berharap kelas kenari bisa menjadi kelas yang disegani suatu saat nanti, memang butuh waktu yang cukup lama untuk membangkitkan semangat Kicau Mania,”ungkap Abi Manyu kepada awak Mediaronggolawe.id.

Produk terbaru Ebod Jaya adalan Strong Kacer dan Strong Murai, kedua produk ini berbetuk vitamin. Khasiat kedua produk teranyar Ebod Jaya ini sudah melalui uji coba yang terbaik dibidangnya. Strong Kacer dan Strong Murai mempunyai khasiat sebagai pendongkrak stamina burung diatas gantangan, menambah metabolisme burung semakin kuat tahan banting dalam kondisi apapun, dapat menggacorkan burung diatas gantangan, dapat membuat burung semakin bongkar isian diatas gantangan, membuat burung semakin memiliki suara yang lebih kristal dan tajam. Maka dari itu, sangat disarankan bagi pemain murai batu dan kacer untuk menggunakan produk unggulan dari Ebod Jaya. Untuk pemesanan bisa menghbungi reseller di Nomer WA : 082313349777, atau bisa menghubungi melalui Messenger Jeffry Ngapak. (Red)

 

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

3 bulan yang lalu