KM Cepoko Mulyo Road To Piala Koalisi – Dihadang Hujan Deras, Lovebird Wijaya Kusuma Come Back

93

Hujan ternyata bukan menjadi halangan bagi Sahabat Ronggolawe untuk tetap menggantang gaco. Seperti di Latpres rutin KM Cepoko Mulyo Road To Piala Koalisi, Jum’at 11 Januari 2019 di Siti Mulyo Piyungan Bantul.

2 EO Melebur Jadi 1, Penasarana ??? Segera Pesen Tiketnya, Piala Koalisi,Minggu 27 Januari 2019 

Di tengah guyuran hujan, gaco yang kondisinya tidak fit tentu akan susah tampil. Beda dengan jago yang siap, baik fisik maupun mental, dalam kondisi apapun tentu tetap mau nampil secara maksimal.

Burung Kerja Maksimal Tanpa Kuatir Gembos, Meski Di Cuaca Ekstream Sekalipun, Gunakan Ebod Strong

Seperti Wijaya Kusuma, love bird andalan Tom Yk dari 5758 Team. Turun di kelas Love Bird Fighetr Cepoko, Wijaya Kusuma mampu meraup poin hingga mencapai 800, dikelas tersebut burung kepala Mas ini pun akhirnya berhak menyandang gelar juara 3.

Tom Yk N Familly, Lama Absen, Lovebird Wijaya Kusuma Langsung Jadi Bintang 

Kehebatan Wijaya Kusuma ternyata tidak cukup sampai disitu, kembali turun dikelas lovebird Fighter APBN, gaco yang lama absen ini tampil lebih edan dengan meraih 1.370 poin, dikelas ini Wijaya Kusuma didaulat menjadi yang terbaik, meninggalkan lawan – lawannya seperti Arimbi dengan 645 poin, Nagata 620 poin hingga syair berdarah dengan capaian 595 poin.

Cukup lama Tom Yk tidak turun lomba lantaran kondisi burung yang memang harus istirahat, ditambah persaingan lovebird saat ini memang sangat ketat dengan hadirnya burung – burung konslet.

Kini harapan bagi pemilik lovebird fighter kembali bergairah dengan adanya regulasi pemisahan kelas yang di cetuskan Mr Kabul di kontes tersebut, “ Perkembangan lovebird memang sudah semakin pesat, lovebird konlst juga sudah mulai bermunculan, oleh sebab itu Kami selaku panitia ingin menyediakan persaingan yang lebih seimbang dengan memisahkan ke 2 burung tersebut “ cetus Mr Kabul.

Mr Kabul, Terus Berbenah Demi Kenyamanan Kicau Mania

Ya, hal yang berbeda disuguhkan dalam kontes tersebut, Panitia sengaja memisahkan kelas lovebird kedalam beberapa kategori, misalnya kelas lovebird fighter, bebas aksi hingga reguler, pun halnya dengan kelas Balibu, yang terbagi ke dalam 2 sesi, masing – masing kelas paud dan baby Pemula.

Latpres rutin KM Cepoko Mulyo seperti biasa dibuka dengan kelas Baby Pemula. Di kelas A Miltih, Untul Sakti debutan Rudi dari Royal Team terpantau sebagai gaco paling rajin. Mbendol andalan Mr Jack terbaik dikelas Paud Nanjung 105.

Dimas Ibrahim, Kenari Bumbelbie Nyaris Nyeri

Di kelas kenari standart kalithan, Bumbelbie orbitan Dimas MBF keluar sebagai bintang lapangan dengan meraih juara 1 dikelas Nanjung 105 dan runner up dikelas APBN. Menurut Dimas, Bumblebie awalnya hanyalah burung rumahan, sekitar 3 bulan lalu di take over, rajin di bawa kelapangan, penampilannya makin mapan, tidak hanya ngotot, namun ketika membawakan lagu juga semabri goyang menyerupai wiper.

Sementara itu, usai menjadi yang terbaik digelaran Kenari Champion pekan lalu, Golden King tentengan Penyo kembali  tampil stabil dengan meraih juara 1 dikelas kenari standart bebas Nanjung 105. Rencananya jika tidak ada halang merintang, Penyo bakal kembali menurunkan Jagoan Rama Sakti ini di even Kalasan Bersatu #2, Minggu 13 Januari mendatang.

Penyo, Kenari Golden King Makin Stabil

Kelas Koalisi dengan pendaftran Rp 50 Ribu, hadiah 1 Juta tanpa potongan menjadi kelas yang paling bergengsi di even ini, kelas ini hanya mempertarungkan 2 jenis burung, yakni Murai Batu dan Cucak Hijau. Murai Batu Sniper besutan Punky Jogja berhasil keluar sebagai juara dikelas ini.

Punky ( Kanan ) Sukses Antar MB Sniper Naik Podium

Menurut Punky, Sniper merupakan gaco milik Mr Sry asal Lampung, burung sudah lumayan lama dirawat di Jogja, materi andalan berupa tembakan tajam cililin dan beberapa suara burung – burung kecil, Sniper juga terlihat mantap ketika nampil, “ pembawaanya cukup tenang, ngeplay, sambil terus mukul ( nembak ) “ ujar Punky menambahkan.

New Gendon menjadi salah satu gaco yang tampil stabil dalam beberapa pekan terakhir kembali sukses meraih kemenangan dikelas cucak hijau utama, bkan hanya sekedar hadiah trofi dan uang tunai 1 juta yang membuat bangga sang pemilik, namun kemenangan tersebut dirasa spesial lantaran lawan yang dihadapi bukan burung – burung sembarangan.

Laga panas tersaji dikelas Kacer, New sekar langit sukses menuntaskan penilaian dengan meraih hasil maksimal, disusul Striker besutan Rangga Jogja.

Agenda Lomba Burung Ronggolawe DPW Jogja Pekan Ini 

Daftar Juara Latpres KM Cepoko Mulyo Road To Piala Koalisi :

Daftar Juara Latpres KM Cepoko Mulyo Road To Piala Koaisi Jogja, Jum’at 11 Januari 2019