KLI S BOJONEGORO CUP 1, MINGGU 28 OKTOBER 2018.

184

Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) menggelar Lovebird Beauty Contest digelaran perdana KLI S BOJONEGORO CUP 1, Minggu 28/10/2018. Dengan menggunakan ruangan terbuka di halaman Stadion Bojonegoro, peserta lomba terbilang cukup tertib mengikuti aturan main panitia yang dipimpin oleh Om Jeffry Lee.

Om Jeffry Lee dan Om Edi KLI LA.

Tak hanya peserta yang cukup antusias mengikuti Beauty Contest, para penonton yang hadir di arena lomba burung berkicaupun tergoda untuk melihat suasana penilaian lomba, mengetahui siapa pemenangnya dan tentu saja Lovebird mana saja yang layak ikut beauty contest.

Dalam perjalanan sejarah Komunitas KLI, Beauty Contest menuai sukses pertama kali sejak diadakan di Yogyakarta. Walaupun masih mengadopsi penilaian dari negara Eropa tetap mengikuti aturan baku Standar Internasional. Tak beda dengan Lomba Burung Berkicau, walaupun juri berbeda selera dalam penilaian, tetap harus mengikuti pakem penjurian KLI yang telah digariskan.

“Point pertama yang perlu diperhatikan dalam penilaian Beauty Contest mencakup 9 kriteria. Yang pertama kali adalah bentuk kepala, dada, warna bulu, punggung, sayap, bentuk keseluruhan atau harmonisasi, kondisi tubuh saat tampil, ukuran tubuh dan yang terakhir adalah tingkah laku.

Kerjasama panitia KLI S BOJONEGORO CUP 1 dalam menggarap Beauty Contest cukup serius untuk menarik animo peserta, tak berlebihan memang lebih 500 peserta turut meramaikannya. 15 Kelas Beauty Contest sukses digelar.

Berikut Daftar Juara Beauty Contest KLI S BOJONEGORO CUP 1, MINGGU 28 OKTOBER 2018:

GALERI FOTO SANG JUARA.