Kategori: Profil

KLI PVJ: Pelantikan Pengurus Organisasi Periode 2019-2021& Planning Event Rutin Singing dan Beauty Contest

Komunitas Lovebird Indonesia merupakan Largest Lovebird Comunity terbesar di Indonesia dan memiliki perwakilan regional di setiap kota di tanah air. Salah satunya adalah KLI-PVJ yang merupakan sub unit komunitas KLI asal Kota Bandung Jawa Barat yang baru -baru ini melakukan Pelantikan Pengurus Baru Periode 2019-2021 yang dihadiri para anggotanya di RM.Mang Iping Cibaduyut Kota Bandung pada hari Jum’at 19 Juli 2019.

Terbukti dengan kompaknya para anggotanya yang aktif ,suasana acara begitu terasa hangat dan atmosfir para anggotanya yang sudah seperti keluarga sendiri .diawali dengan makan bersama lalu dilanjutkan dengan Opening Acara yang dibawakan langsung oleh Zevanna salah satu pengurus KLI PVJ. Singkat Acara merupakan penyerahan jabatan  Ketua Umum yang periode sebelumnya dipegang oleh Mr. Junot pada Mr.Purnama dan susunan struktur organisasi terbaru dari KLI PVJ untuk beberapa tahun ke depan.

“Mudah-mudahan pengurus sekarang dari DPC kota Bandung jauh lebih kompak ke depannya dan bisa membawa KLI PVJ jauh lebih besar lagi juga memajukan visi dan misi untuk memajukan KLI PVJ,”harapnya.

Mr.Purnama Ketua baru KLI PVJ pun menyampaikan beberapa patah kata dan beberapa planning program yang akan diadakan KLI PVJ kedepannya,”Langkah pertama kita, akan membuat seminar dan diklat juri untuk singing dan beauty contest pada bulan agustus / september mendatang. Seminar nya sendiri akan diisi tips dan trick breeding Lovebird dan Penjurian yang dibuka untuk umum,”ungkapnya.

“Kriteria yang dicari KLI PVJ untuk juri yaitu memahami burung -burung khususnya lovebird warna dan Burung specialis Singing Contest juga mampu menilai fisik burung tersebut .Juri juga akan dibekali standart penilaian dan pakem tingkat daerah dan kalau bagus, akan mendapatkan lisensi Juri Nasional dan bisa digunakan Korwil lain,”Sambung Mr.Purnama.

KLI PVJ merupakan penggagas pertama dalam membuat terobosan event rutin Singing dan Beauty Contest Lovebird warna di Indonesia .”Biasanya buat event itu 1 tahun hanya 4 kali, KLI PVJ sudah ada tempat di bilangan kota Cimahi. Mudah-mudahan bisa ada event rutin digelar dalam setahuhn bisa 4 kali lebih efektif 3 bulan sekali,”ujar Mr. Purnama.

KLI PVJ pun mengajak para anggotanya untuk meningkatkan kualitas breeding para anggotanya dan bisa Upgrade materi Lovebird Warna.Setiap Hobby/Usaha sudah pasti memiliki trend tersendiri, begitupun dengan Lovebird warna dimana Pale Fallow sedang digandrungi dan harganya tetap stabil kendati beberapa bulan sebelumnya ada pemerosotan penurunan harga lovebird breeding warna di tanah air. Itu karena gempuran Lovebird Import yang cukup mempengaruhi penurunan Lovebird Breeding menyebabkan harga yang turun dipasaran.”Alhamdulillah sedikit demi sedikit kalau di kalkulasikan 30-50% para peternak breeding lovebird warna mulai merangkak naik permintaanya. Khususnya dari pulau kalimantan dan sulawesi memesan partai banyak Variant Mutasi Ovaline dan Pale Fallow,”tutur Zevanna.

Pale Fallow sendiri sedang menjadi buah bibir di kalangan pecinta Lovebird warna karena fisiknya yang sangat cantik dibanding lovebird sejenis. jika tahun lalu fischery dan euwing menguasai pasar, Pale Fallow menjadi trending berkat gradation warnanya yang simetris dibanding burung sejenis. Pale Fallow juga memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga tingkat kesuksesan keberhasilannya. tak heran, harganya cukup fantastis dibanding yang lainnya. Dengan digandrunginya Pale Fallow, KLI PVJ berharap geliat peternak lovebird jauh lebih meningkat dan permintaan pasar bisa terpenuhi kedepannya.”Kita akan terus sharing dan berbagi ilmu perawatan sesama anggota KLI dengan meningkatkan quantity dan quality jauh lebih dikontrol,”tutup Mr.Purnama.

Acara pun ditutup dengan saling berjabat tangan sesama para anggotanya dan diakhiri dengan mengambil foto bersama dan kedepannya KLI PVJ akan kembali mengadakan pertemuan di sekaligus seminar yang disebutkan diatas tadi.

KLI PVJ sendiri memiliki peserta aktif yang ada diberbagai wilayah kota Bandung dan sekitarnya sebanyak 700 Anggota. EVent terakhir yang diadakan KLI PVJ adalah event Beauty Contest yang diadakan bersama Piala Pasundan bulan april kemarin di Lanud Sulaiman Kota Bandung dan berhasil menjaring 300 peserta.

KLI sendiri baru saja mengadakan event besar skala nasional berlokasi di Provinsi Bali dan dihadiri para penggiat Lovebird warna se tanah air. KLI PVJ pun berharap, bisa menyelenggarakan event skala Nasional di Kota Bandung dan peserta jauh lebih banyak dan dikemas apik dan lebih berinovasi.(SHindeww) Big Thanks Support for Irva Irjaya Bandung One Of Top Breeding Lovebird In Bandung Selatan Region

 

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Daftar Juara Kalisari Spesial Tiket GRATIS Tukar Bungkus Voer Ronggolawe Atau Nanjung 105

  DAFTAR JUARA KALISARI SPESIAL VOER RONGGOLAWE & NJ 105 LATBER RUTIN 28/02/2021 SESI PAGI…

4 hari yang lalu
  • Berita Lomba
  • Hasil Lomba

Sukses Besar, Malwopati Bc Cup 2 Di Hadiri 1015 Peserta.

Gelaran lomba burung berkicau tingkat nasional Malwopati Bc Cup 2 sukses digelar. Ajang adu kicau…

4 hari yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Malwopati Bc Cup 2, Minggu 28 Februari 2021.

Gelaran Malwopati Bc Cup 2, di gelar di lapangan Kompi A Yon Zipur 5, Babat…

4 hari yang lalu
  • Hasil Lomba

Sogon dan Konin Mania Menyatu, Bangkitnya Burung Mastering !! + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id - Latber khusus spesial komunitas Pleci, Sogon dan Konin masih setia memenuhi lapangan Aula…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Daftar Juara Anniversary BnR Artha Beji ke 4 Pasuruan. Minggu, 21 Februari 2021.

Gelaran Anniversary BnR Artha BC Beji sukses digelar, dalam ajang kali ini sukses menaikkan 24…

2 minggu yang lalu
  • Berita Latber/Latpres

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi

Anniversary Senapati 96 SF 1St, Bang Amru : Jadikan Kicau Mania Hobi dan Silaturahmi MediaRonggolawe.id,…

3 minggu yang lalu