Kisah Om Yadi Kumis LA, Pencetak Murai Batu Juara.

245

Siapa yang tidak kenal sosok pria yang satu ini, pria yang mempunyai ciri khas dengan memiliki kumis yang tebal dan juga memiliki senyuman yang manis ini adalah pencetak Murai Batu juara di kota lamongan. Beliau adalah Om Yadi Kumis La, yang merupakan salah satu tokoh besar di dunia burung berkicau yang sudah lama malang melintang di arena gantangan.

Om Yadi Bersama Murai Batu Alam dan Nanjung 105.

Om Yadi LA yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia Kicau mania Khususnya Murai Batu, karena sudah banyak Murai Batu Juara yang lahir dari tangan dingin dan ketelatenan beliau dalam memoles murai batu juara. Sebut saja Murai Batu Berbatov, Rencong, Naruto, Batavia, Yakuza, Alam dan masih banyak lagi. Yang nama besarnya sudah terdengar dengan pernah menjuarai event-event bergengsi.

Om Yadi Kumis La.

Beliau bercerita bahwa untuk mencetak burung murai batu juara juga membutuhkan banyak proses yang harus dilalui, dari pemilihan bahan yang bagus serta pemberian pakan harian dan rawatan harus konsisten serta kita juga harus mengerti karakter burung yang kita rawat.

Murai Batu Alam.

Sedangkan untuk perawatan harian pemberian jangkrik harus selalu konsisten di berikan, tiap burung juga berbeda dalam porsi pemberian jangkriknya. Biasanya 3-5 ekor tergantung kebiasaan dan selera murai batu itu sendiri, yang juga harus sering dilakukan adalah penjemuran di pagi hari dan juga sering memandikan burung yang bertujuan untuk selalu menstabilkan birahi dan menjaga burung agar tetap vit.

Dan tidak lupa Om Yadi Kumis selalu memberikan pakan Voer Premium Nanjung 105 yang baru sekitar 2 bulan beliau kenal, kata beliau semenjak memakai Voer Premium Nanjung 105 banyak perubahan yang didapatkan. Nafsu makan yang semakin baik, burung lebih gacor, lebih bertenaga dan Lebih Sering Bongkar Isian.

Karena Voer Premium NANJUNG 105 mengandung Ekstrak Jangkrik dan buah-buahan serta herbal alami yang memang bagus untuk murai lomba mau pun murai batu rumahan. Kandungan vitamin di atas sangat membantu meningkatkan performa murai batu untuk tetap stabil dan moncer di atas gantangan.